Sukses Gelar Jambore SSB, Askab PSSI Kabupaten Pekalongan Berharap Pemkab Tambah Anggaran

Sukses Gelar Jambore SSB, Askab PSSI Kabupaten Pekalongan Berharap Pemkab Tambah Anggaran

Askab PSSI Kabupaten Pekalongan gelar Jambore SSB.--radarpekalongan.id

PEKALONGAN, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Perhelatan Jambore SSB yang digelar Askab PSSI Kabupaten Pekalongan berlangsung sukses.

Ajang sepak bola kategori usia atau kelompok umur (KU) 10, 11 dan 12 itu dihelat pada 14 sampai 16 Juli 2023 di Lapangan HW Sport Centre Pekajangan Kabupaten Pekalongan.

Atas suksesnya ajang sepakbola usia dini ini, Askab PSSI Kabupaten Pekalongan berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bisa tambah anggaran.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan Candra Saputra mengatakan, melihat antusias peserta dia berharap support lebih dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

BACA JUGA:Jual Obat Terlarang, Pemuda Aceh Diringkus Polres Pekalongan

Salah satunya melalui dukungan anggaran. Dimana tahun depan anggarannya agar bisa bertambah.

“Support dari kita karena anggaran terbatas sehingga baru bisa memberikan support untuk penyelenggaraan seperti wasit dan asisten wasit serta perangkat pertandingan. Namun untuk yang lain-lainnya belum bisa memberikan support sepenuhnya,” ucapnya.

Candra menambahkan bahwa kegiatan ini sangat positif dan merupakan event tahunan yang harus terus dilaksanakan. 

Karena ini menjadi salah satu ajang pembinaan sepak bola usia dini.

BACA JUGA:CEK FAKTA! Video Viral Tawuran Dua Kelompok Pemuda di Depan Pasar Kajen Pekalongan

“Adik-adik juga juga perlu kegiatan seperti ini untuk pembinaan karena mereka berlatih terus menerus dan butuh bertanding untuk mengeksplor kemampuan dan menambah jam terbangnya,” jelas Candra sebagaimana dilansir radarpekalongan.id.

Melalui Jambore SSB, Candra mengungkapkan, bisa melihat potensi adik-adik untuk diseleksi mengikuti Piala Soeratin yang ada di Jateng.

“Jajaran tim pemandu bakat juga hadir untuk menyeleksi siapa nantinya yang akan membela Persekap di Piala Soeratin dan melihat potensi adik-adik yang akan diambil dan yang paling menonjol,” pungkasnya.

BACA JUGA:Marak Odong Odong Beroperasi di Jalan Raya, Dishub dan Polres Pekalongan Gercep Lakukan Ini

Sumber: