Intervensi Angka Stunting di Kota Tegal, Ikatan Alumni Magister Ilmu Hukum Lakukan Ini

Intervensi Angka Stunting di Kota Tegal, Ikatan Alumni Magister Ilmu Hukum Lakukan Ini

--

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Intervensi dalam penurunan angka stunting di Kota Tegal, Ikatan Alumni Magister Ilmu Hukum (IKAMIH) Universitas Pancasakti (UPS) langsung melakukan aksi nyata. 

Ketua Panitia Penyelenggara M. Budi Santosa mengatakan, dalam kegiatan kali ini IKAMIH UPS Tegal menggelar pengukuhan pengurus. Selain itu, ada program pemberian makanan tambahan.

“Selain pengukuhan, kita juga ikut intervensi stunting di Kota Tegal dengan memberikan makanan tambahan kepada warga,”ujar Budi, Sabtu, 15 Juli 2023.

Ke depan, kata Budi, pihaknya berharap ada organisasi lain seperti IKAMIH dari manajemen dan pedagogi. Selanjutnya, pihaknya juga akan membawa program studi Magister Ilmu Hukum bisa lebih besar lagi.

Rektor UPS Tegal Dr Taufikullah dalam sambutannya berharap, para alumni terus berkomunikasi dengan pihaknya. Utamanya, jika ada lowongan pekerjaan di lingkungan kerjanya.

“Karena kita ingin agar para alumni UPS Tegal bisa tertampung di dunia kerja. Sehingga, saat ini kita fokus mengarahkan mahasiswa kita ikut magang, bahkan sampai ke luar negeri,”tandasnya.

BACA JUGA:Di Kabupaten Tegal, Kades Berperan Penting Turunkan Angka Stunting

Wakil Ketua Yayasan Pancasakti Tegal Dr. Eddi Praptono, SH merasa bangga dengan kegiatan dari IKAMIH itu. Apalagi, mereka langsung melakukan aksi dalam intervensi penurunan angka stunting di Kota Tegal. 

Pemerintah Kota Tegal langsung menyambut baik langkah tersebut. Harapannya, ke depan ada sinergitas guna mengatasi sejumlah persoalan yang ada di Kota Bahari.

Kegiatan itu, merupakan rangkaian acara reuni akbar yang berlangsung di kampus II Sabtu, 15 Juli 2023. Tampak hadir Pj. Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono yang mewakili wali kota Tegal, rektor UPS Tegal, pengurus Yayasan Pancasakti dan jajaran forkopimda setempat.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya yang Pj. Sekda bacakan mengatakan pihaknya menyambut baik adanya organisasi seperti IKAMIH itu. Sebab, organisasi semacam ini yang mampu menjadi tali ikatan silaturahim antar alumni.

“Walaupun tidak dalam rangka mengikuti pendidikan tetapi bisa bertukar pengalaman,”katanya.

Menurutnya, para alumni bisa mengembalikan permasalahan masyarakat melalui dunia akademik melalui diskusi dan lainnya. Sehingga, tidak langsung turun jalan serta dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan khususnya di Kota Tegal.

“Saya yakin para alumni mampu menjalankan peranannya yang tidak hanyanl sebagai tempat temu kangen. Namun harus mampu membuktikan eksistensi dengan memberikan ide pembangunan di Kota Tegal,”tandasnya.

Sumber: radartegal.com