Tempat Strategis di Kota Tegal Jadi Sasaran, Polisi Tetap Bersikap Tegas Terhadap Pelanggar

Tempat Strategis di Kota Tegal Jadi Sasaran, Polisi Tetap Bersikap Tegas Terhadap Pelanggar

STRATEGIS - Personel Polres Tegal Kota memasang spanduk berisi larangan.-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Memasuki hari ke-5 Operasi Patuh Candi 2023, sejumlah tempat strategis di Kota Tegal menjadi sasaran. Petugas memilih tempat strategis yang banyak masyarakat kunjungi seperti alun-alun dan Jalan Protokol di Kota Tegal untuk pemasangan spanduk.

Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Mustakim menegaskan, pemasangan spanduk imbauan itu, juga sebagai bentuk upaya Polri dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

Selain itu, kata Kasat Lantas, dalam menjalankan tugas, anggota pada jajarannya juga mengedepankan rasa humanis. Meski begitu, pihaknya tetap tegas terhadap pelanggar lalu lintas yang ada di lapangan.

“Meski tetap mengedepankan sikap humanis, namun kita juga tetap bersikap tegas terhadap para pelanggar,”tandasnya, Sabtu, 15 Juli 2023.

Terkait lokasi pemasangan, kata Kasat Lantas, ada di tempat-tempat strategis. Seperti, kawasan jalan protokol, alun-alun dan lokasi lainnya.

“Untuk pemasangannya, kita mencari tempat-tempat yang strategis seperti alun-alun, kawasan jalan protokol serta pusat keramaian masyarakat lainnya,”tandasnya.

BACA JUGA:Pusat Kota Tegal Jadi Sasaran Operasi Patuh Candi 2023, Catat Jadwalnya!

Kasat Lantas berharap dengan adanya Operasi Patuh Candi 2023 ini, masyarakat akan semakin sadar dan tertib dalam berlalulintas. Sehingga, kejadian maupun kerugian yang timbul akibat terjadinya kecelakaan bisa terhindarkan.

“Kita berharap, semoga dengan kegiatan ini masyarakat semakin sadar dan semakin tertib dalam berlalu lintas,”tandasnya.

Operasi Patuh Candi 2023 yang berlangsung di wilayah hukum Polres Tegal Kota telah memasuki hari ke-5 pelaksanaan. Pemasangan spanduk menjadi salah satu upaya untuk sosialiasi selain penindakan melalui tilang elektronik dan manual.

Kasatlantas mengatakan, selama pelaksanaan operasi pihaknya mengedepankan tindakan Preemtif, Preventif dan penegakan hukum. Juga dengan melakukan pendekatan sesuai dengan karakteristik Kota Tegal.

“Kita mengedepankan langkah-langkah pre’emtif dan preventif dalam operasi patuh candi ini. Salah satunya, dengan pemasangan banner atau spanduk imbauan tertib berlalulintas,”kata Kasat Lantas.

BACA JUGA:Terjaring Operasi Patuh Candi 2023, Pengendara di Pemalang Malah Dapat Hadiah Telur Ayam dari Polisi

Menurut Kasat Lantas, pihaknya berharap dengan pemasangan spanduk masyarakat akan sadar pentingnya mematuhi peraturan. Dengan begitu, dapat menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Tegal Kota.

Sumber: radartegal.com