Maling Beraksi di Minimarket Jatibarang Brebes, Rokok Bernilai Belasan Juta Rupiah Digondol

Maling Beraksi di Minimarket Jatibarang Brebes, Rokok Bernilai Belasan Juta Rupiah Digondol

DIGONDOL MALING - Puluhan bungkus rokok digondol maling dari minimarket di Jatibarang Kidul, Brebes, Jumat, 14 Juli 2023.-Tangkapan Layar-

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Minimarket kembali disatroni maling. Mereka beraksi di sebuah minimarket di Desa Jatibarang Kidul Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes, Jumat 14 Juli 2023. 

Akibat kejadian tersebut, pihak minimarket mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah. Selain puluhan bungkus rokok yang dibawa pencuri, beberapa barang lain juga ikut digondol.

“Total kerugiannya mencapai belasan juta rupiah. Ini berasal dari rokok dan beberapa barang lain yang dicuri pelaku,” ungkap Kapolsek Jatibarang AKP Budi Supartoyo, Jumat, 14 Juli 2023.

Jajarannya kini masih melakukan penyelidikan atas kasus pembobolan minimarket tersebut. 

“Kasusnya masih kami selidiki, mudah-mudahan pelaku cepat tertangkap,” tandasnya. 

Menurutnya, puluhan bungkus rokok senilai belasan juta raib digondol maling. Aksi pembobolan minimarket itu diketahui sekitar pukul 06.30 WIB. 

Saat itu, dua karyawan minimarket berangkat kerja. Setibanya di minimarket dan masuk ke dalam toko, karyawan menemukan lampu etalase belakang dalam kondisi menyala, dan etalase toko roboh. 

BACA JUGA:Dua Pria di Brebes Diamuk Massa usai Diduga Hendak Mencuri Motor, Korban: Maling!

Mereka juga menemukan rokok yang berada di etalase berserakan. Curiga dengan kondisi tersebut, mereka memeriksanya, dan menemukan plafon di atas kasih jebol. 

Sementara kabel penghubung alarm sudah putus. 

“Melihat itu, mereka selanjutnya melapor kejadian ini ke Mapolsek Jatibarang,” ujarnya.

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Jatibarang langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengecek. Selain itu, pihaknya berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres Brebes untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Hasil pemeriksaan sementara di TKP, pencuri masuk melalui atap, kemudian menjebol plafon,” jelasnya. ***

Sumber: radartegal.com