Surganya Introvert, Berikut Ini 5 Kabupaten Tersepi di Provinsi Jawa Tengah, Wonogiri Masih Rame Kok

Surganya Introvert, Berikut Ini 5 Kabupaten Tersepi di Provinsi Jawa Tengah, Wonogiri Masih Rame Kok

5 Kabupaten Tersepi di Jawa Tengah-Awan TV-https://youtu.be/A_EF93vSg48

Beribukota di Kecamatan Batang Kota, Kabupaten ini hanya memiliki 15 Kecamatan, 9 Kelurahan, dan 239 Desa. Sedankan untuk luas wilayah dari Kabupaten Batang mencapai 788,65 km2.

Kabupaten Batang menempati urutan ke tiga dengan data statistik jumlah penduduk yang hanya berkisar 768.583 jiwa saja.

Kabupaten Purworejo

Purworejo terkenal dengan sebutan Kota Pejuang, karena daerah ini merupakan daerah kelahiran tokoh-tokoh yang aktif dalam masa perjuangan indonesia. Ibukota dari Kabupaten Purworejo adalah Kecamatan Purworejo Kota.

Purworejo memiliki setidaknya 16 Kecamatan, 25 Kelurahan, dan 469 Desa, dengan jumlah penduduk yang hanya berjumlah 718.316 jiwa saja. Dengan luas wilayah yang hanya berkisar 1.091,59 km2 itu, tak heran jika Kabupaten Purworejo menempati urutan ke dua dalam daftar ini.

BACA JUGA:Miris Beberepa Daerah di Jawa Tengah Masuk Kedalam 10 Kabupaten Termiskin, Kabupaten Tegal Apa Kabar

Kabupaten Rembang

Dan pada urutan pertama di tempati oleh Kabupaten Kudus. Kudus merupakan Kabupaten terkecil di Jawa Tengah yang hanya memiliki luas wilayah mencapai 425,2 km2.

Kudus terbagi menjadi 9 Kecamatan, yang sebagian besar daeranya merupakan daerah industri dan perdagangan yang dimana, sektor ini mampu merekrut banyak tenaga kerja serta mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap PDRB (Produk Domestik Regional Bruto).

Demikian Informasi mengenai 5 Kabupaten tersepi yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Semoga informasi yang terdpat pada artikel ini dapat bermanfaat,***

Sumber: https://youtu.be/a_ef93vsg48