Surganya Introvert, Berikut Ini 5 Kabupaten Tersepi di Provinsi Jawa Tengah, Wonogiri Masih Rame Kok

Surganya Introvert, Berikut Ini 5 Kabupaten Tersepi di Provinsi Jawa Tengah, Wonogiri Masih Rame Kok

5 Kabupaten Tersepi di Jawa Tengah-Awan TV-https://youtu.be/A_EF93vSg48

Tegal, radartegal.disway.id - 5 Kabupaten Tersepi, yang memiliki jumlah penduduk paling sedikit di Provinsi Jawa Tengah.

Provinsi Jawa Tengah, merupakan sebuah Provinsi yang berletak di pulau jawa Indonesia. Ibukota dari Jawa Tengah adalah Kota Semarang.

Provinsi ini berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, bahkan berbatasan dengan Samudra Hindia di sebelah selatan.

Jawa Tengah memiliki luas wilayah 32.8000,69 km2 dengan 29 Kabupaten dan 6 Kotamadya didalamnya. Berdasarkan Badan Pusat Statistik tahun 2019, setidaknya Jawa Tengah memiliki penduduk sebanyak 34.55 Juta jiwa.

BACA JUGA:Hebat! Orang Keturunan Banyumas Ini Pernah Mencalonkan Diri Sebagai Presiden Suriname

Dilansir dari kanal YouTube Awan TV dan beberapa sumber faktual, setidaknya ada 5 Kabupaten tersepi yang berada di Provinsi Jawa Tengah.

Kabupaten Wonosobo

Kabupaten ini menempati urutan ke lima dalam daftar ini, Kabupaten Wonosobo memiliki 15 Kecamatan, 29 Kelurahan, dan 236 desa.

Kabupaten ini memiliki luas wilayah 981,41 km2 dengan jumlah penduduk 790.504 Jiwa saja. Data jumlah penduduk tersebut didasarkan dari data Badan Pusat Statistik.

Kabupaten Temanggung

Merupakan salah satu wilayah Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, yang ber Ibukota di Kecamatan Temanggung Kota. Kabupaten ini terdiri dari 20 Kecamatan, 23 Kelurahan, dan 266 Desa.

Luas wilayah dari Kabupaten Temanggung berkisar 837,71 km2.

Menurut data dari BPS (Badan Pusat Statistik) tahun 2019 jumlah penduduk di Kabupaten Temanggung hanya berjumlah 772.018 jiwa saja, membuat Kabupaten ini menduduki urutan ke empat dalam daftar Kabupaten tersepi di Jawa Tengah.

Kabupaten Batang

Sumber: https://youtu.be/a_ef93vsg48