Bukan Genangan Air Rob, Pantai Widuri Pemalang Malah Banjir Bikers saat Petir Rayakan Anniversary 2 Dekade

Bukan Genangan Air Rob, Pantai Widuri Pemalang Malah Banjir Bikers saat Petir Rayakan Anniversary 2 Dekade

Para bikers foto bersama dengan Satlantas Polres Pemalang dalam kegiatan annyversary 2 dekade Petir di Pantai Widuri Pemalang.-astra honda jateng-radar pekalongan

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Musim rob saat ini, sejumlah wilayah pantai di Pantura digenangi air laut yang pasang.

Namun tidak demikian dengan pantai yang satu ini. Bukan genangan air, Pantai Widuri Pemalang malah banjir bikers dari Sabang sampai Merauke.

Ya, berkumpulnya ribuan bikers se-Indonesia di salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Pemalang itu, dalam rangka perayaan anniversary 2 dekade Pemalang Tiger Ride (Petir).

Sedikitnya 1.000 bikers kumpul menjadi satu dalam kegiatan itu. Mereka (bikers) adalah anggota Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) dan seluruh komunitas motor Honda dari Sabang sampai Merauke yang sengaja diundang Petir untuk merayakan anniversary-nya.

BACA JUGA:LUAR BIASA! UMKM Banyumudal Pemalang Naik Kelas, Mampu Menembus Pasar Minimarket Modern

Untuk keamanan dan kelancaran, kegiatan tersebut dikoordinasikan langsung dengan Satlantas Polres Pemalang

Adapun agenda awal kegiatan, yakni rolling city di Kabupaten Pemalang. Dalam kegiatan pembuka yang dikawal patroli dan pengawalan (Patwal) Satlantas Polres Pemalang ini, sekaligus menjadi sarana mengkampanyekan 'Mari Budayakan Tertib Berlalu Lintas'.

Usai rolling city, para bikers berkumpul di Pendapa Kantor Pantai Widuri. Mereka antusias menyimak materi sosialisasi dari Satlantas Polres Pemalang.

Materi yang disampaikan antara lain mengenal dan menaati rambu-rambu lalu lintas, memakai riding gear aman sebelum berkendara dan lainnya.

BACA JUGA:Terjaring Operasi Patuh Candi 2023, Pengendara di Pemalang Malah Dapat Hadiah Telur Ayam dari Polisi

Guna lebih memantapkan, para bikers juga diberi materi safety ridding yang disampaikan langsung oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng.

Adapun kegiatan lain yang untuk memeriahkan acara, yakni simbolis pemotongan tumpeng, penukaran plakat, panggung hiburan, doorprize, sampai photobooth 360.

Booth Honda yang turut memeriahkan acara memperkenalkan kepada para bikers motor Honda sport adventure terbaru, yaitu Honda CB150X.

Bagi bikers yang penasaran dipersilahkan langsung mencoba motor Honda yang performanya mirip big bike Honda CB500X itu.  

Sumber: