5 Kota Dengan Tingkat Kejahatan Tertinggi di Indonesia Menurut Data Polisi Tahun 2021, Jakarta Nomor Berapa?

5 Kota Dengan Tingkat Kejahatan Tertinggi di Indonesia Menurut Data Polisi Tahun 2021, Jakarta Nomor Berapa?

5 Kota Dengan Tingkat Kejahatan Tertinggi di Indonesia-https://youtu.be/B6HPok4HqwI-

Di peringkat ketiga, ada Kota Makassar. kota Makassar merupakan kota terbesar di Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar tak terlepas dari kasus kejahatan tertinggi di Pulau Sulawesi.

Tercatat pada tahun 2021 Kapolrestabes Makassar menyebutkan setidaknya ada 3.240 kasus kejahatan yang terjadi di Ibu Kota Makassar. Kasus tersebut di dominasi oleh kasus pembegalan, pencurian, penghilangan nyawa.

BACA JUGA:6 Suku di Indonesia dengan Tradisi Uniknya, Nomor 6 Pernah Menjadi Sorotan Dunia

2. Kota Medan

Kota Medan menempati urutan nomor dua pada Kota dengan tingkat kejahatan tertinggi di Indonesia. Kota yang menjadi Ibu Kota dari Provinsi Sumatra Utara itu menjadi penyumbang kasus kejahaan di Indonesia.

Dengan memiliki jumlah penduduk yang melebihi 2 juta jiwa, Kota medan memiliki banyak kasus kejahatan dan tindak pidana. Jika melihat data kasus pada 2020 lalu, Kota Medan tercatat memiliki jumlah kasus sebanyak 7.726 kasus kejahatan. Data ini dirilis oleh kepolisian Medan.

1. Kota Jakarta

Dan pada urutan pertama ditempati Kota Jakarta, ya Jakarta mengingat bahwa Kota ini merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Data yang dirilis tahun 2021 kemarin menunjukan ada 8.112 kasus kejahatan.

Sebagian kasus kejahatan yang terjadi meliputi perampokan, pencurian, pembegalan, sampai penghilangan nyawa.

Indeks kriminalitas pada Kota Jakarta juga mencapai angka 54,3. Di Indonesia sendiri Kota Jakarta menjadi urutan pertama dalam kota dengan kasus kejahatan tertinggi, sedangkan di dunia Jakarta menmpati urutan 92.

Nah itulah dia Informasi mengenai 5 kota dengan tingkat kejahatan tertinggi di Indonesia menurut data polisi tahun 2021.***

Sumber: https://youtu.be/b6hpok4hqwi