13 Tahun PPAD Kabupaten Tegal, Pantang Mengeluh Cetak Generasi Tangguh

13 Tahun PPAD Kabupaten Tegal, Pantang Mengeluh Cetak Generasi Tangguh

--

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Berdiri 13 belas tahun yang lalu, Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan (PPAD) Kabupaten Tegal pantang mengeluh mencetak generasi tangguh.

“Dalam proses 13 tahun ini, Kita tetap konisten dengan tagline PPAD, “Generasi Tangguh Pantang Mengeluh, Bukan Generasi Rapuh Mudah Mengaduh,” ungkap Mudir PPAD Kabupaten Tegal Ustaz Inamullah Fathuri, Senin, 10 Juli 2023 di depan tamu undangan Tasyakuran 13 Tahun PPAD.

Menurutnya, PPAD tidak hanya untuk 13 tahun ini saja. PPAD akan terus berjalan 100 di masa depan. 

"Ingatlah 13 tahun hanyalah pijakan awal saja,  Mari kita bersama-sama untuk bisa menjadikan PPAD lebih baik, hingga saat ini PPAD sudah menjadi rujukan tingkat Jawa Tengah. Harapannya kita akan menjadi lebih maju dan baik lagi,” tegasnya dalam kegiatan yang berlangsung sakral dan hikmat tersebut.

Menurutnya, sejak berdiri tepatnya 10 Juli 2010, PPAD sudah berdiri dengan niat ikhlas dan tekad kuat para pendirinya. 

“Kader adalah kelompok manusia yang terpilih dan terlatih, maka dari itu harus tangguh! Ketangguhan ini harus dilandasi dengan nilai-nilai Islam dan Kemuhammadiyahan serta cakap untuk menyampaikannya kepada masyarakat," tambah Casman Arif selaku jajaran utama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:Disdikbud Minta Guru Penggerak Kabupaten Tegal Menciptakan Siswa Berprestasi

Dalam hal ini terdapat beberapa peran yang diambil dengan menjadi kader persyarikatan, kader ulama, kader umat dan kader bangsa. Para santri-santri ini adalah calon kader-kader utama Muhammadiyah. 

Dalam pola pelaksanaan program di persyarikatan, Casman Arif berpesan agar para santri dan kader bekerja ikhlas karena Allah.

“Bekerjalah! dengan ikhlas lillah, kemudian kerja cerdas penuh perhitugan, lebih lanjut, berkualitas, mampu menakar kualitas pekerjaan yang sudah dicapai. Selanjutnya, kerja keras, bekerja dengan kekuatan semaksimal mungkin dan bekerja dengan tuntas, mampu menyelesaikan tugas dengan pertanggungjawaban penuh,” tandasnya.

Tasyakuran tersebut diawali dengan sujud syukur bersama di Masjid Baitul Azmi dengan imam Ustaz Inamullah Fathuri dengan diikuti semua warga PPAD. 

Agenda ini dihadiri semua stakeholder PPAD, dari mudir, wakil mudir, kepala madrasah tsanawiyah-aliyah, pengasuh, guru serta semua santri terlibat dalam acara sakral dan hikmat ini.

Selain dari PDM, Pimpunan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tegal, dan Pimpinan Cabang Balapulang juga hadir di acara tersebut. ***

Sumber: