Bocah SD asal Pemalang Juara 1 BNI Sirkuit Nasional 2023 Ingin Ikut Jejak Hendra Setiawan

Bocah SD asal Pemalang Juara 1 BNI Sirkuit Nasional 2023 Ingin Ikut Jejak Hendra Setiawan

Khoirul Dwi Fahmi, bocah sd asal pemalang juara 1 BNI Sirkuit Nasional 2023, terus giat latihan untuk menghadapi berbagai event yang akan diikuti selanjutnya. -M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Bocah SD asal Pemalang yang berhasil jadi juara 1 turnamen bulutangkis BNI Sirkuit Nasional 2023 di Kalimantan Selatan, memiliki mimpi yang tinggi.

Siswa kelas 5 SD Negeri Penusupan 02 Kecamatan Randudongkal Pemalang itu, ingin mengikuti jejak seniornya Hendra Setiawan, menjadi salah satu pebulutangkis andalan Indonesia. 

Mimpi bocah yang saat ini usianya memasuki 11 tahun tersebut, sepertinya akan terwujud.

Dia adalah Khoirul Dwi Fahmi, anak kedua dari dua bersaudara pasangan Masruhi, 45, dan Zunaeroh, 42, warga Desa Penusupan RT 01 RW 01 Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Kereen! Bocah SD asal Pemalang Juara 1 Turnamen Bulutangkis BNI Sirkuit Nasional 2023

Bakal terwujudnya mimpi Khoirul Dwi Fahmi, bukan hal yang mustahil. Sebab segudang prestasi bulutangkis telah diraihnya, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Menurut sang ayah, Mashuri, Fahmi (panggilan Khoirul Dwi Fahmi), memiliki satu kakak. Awal Fahmi menggeluti olahraga bulutangkis, karena terinspirasi oleh kakaknya yang hobi dan menyukai badmintom.

Kakaknya, Ilman Reza Saputra, dulunya juga pemain bulutangkis. Namun karena belum beruntung, Ilman hanya bisa menjuarai event-event lokal saja.

Kenadi demikian, sekarang Ilman menjadi pelatih di salah satu club bulutangkis di Kendal.

BACA JUGA:Jaring Atlet Berbakat, Polres Pemalang Gelar Turnamen Voli Kapolres Cup 2023

"Ilman sekarang menjadi pelatih bulutangksi di Club SPR Kendal," ujar Masruhi.

Fahmi, sambung Mashuri, awalnya hanya ingin mengikuti jejak kakaknya. Namun karena prestasinya luar biasa, kini Fahmi malah terinspirasi pebulutangkis nasional asal Pemalang, Hendra Setiawan.

Karena itu, Fahmi menjadi lebih semangat berlatih hingga sekarang banyak meraih prestasi pada kejuaraan bulutangkis, baik lokal, antar kota, maupun nasional.

"Cita-citanya memang ingin jadi pebulutangkis profesinal, terinsprasi dari Hendra Setiawan atlet bultangkis Pemalang," kata dia.

Sumber: