Jaring Atlet Berbakat, Polres Pemalang Gelar Turnamen Voli Kapolres Cup 2023

Jaring Atlet Berbakat, Polres Pemalang Gelar Turnamen Voli Kapolres Cup 2023

Kapolres memberikan sambutan pada pembukaan turnamen voli Kapolres Cup di gedung Kridanggo Pemalang.-M Ridwan-

PEMALANG, RADATEGAL.DISWAY.ID - Dalam rangka menjaring atlet berbakat di bidang olahraga voli, Polres Pemalang menggelar Turnamen Voli Kapolres Cup 2023. 

Ajang ini diikuti 31 tim dengan sistem gugur memperebutkan trofi Kapolres Pemalang

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, turnamen bola voli digelar untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Turnamen diikuti 31 tim, yakni 20 tim putra dan 11 tim putri. Pertandingan digelar sejak tanggal 23 sampai 25 Juni 2023 di Gedung Olahraga Kridanggo Pemalang.

BACA JUGA:Penyakit Purok Mengancam, Petani Tembakau Pemalang Mulai Resah

"Pertandingan menggunakan sistem gugur, dengan two winning set sampai babak semifinal, dan menggunakan three winning set pada babak final," jelasanya, Sabtu 24 Juni 2023.

Kapolres menyampaikan, nantinya para pemenang akan menerima hadiah juara pada puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tanggal 1 Juli 2023 di Polres Pemalang

Turnamen tersebut dapat menjaring bibit-bibit atlet berbakat bola voli, khususnya di Kabupaten Pemalang.

"Diharapkan dari turnamen ini mampu melahirkan bibit-bibit potensial pemain bola voli profesional, yang dapat terus berprestasi di kancah provinsi maupun nasional, bahkan internasional," kata Kapolres.

BACA JUGA:300 Pendaki Naik Gunung Slamet Bersama Via Jurangmangu Pemalang, Pendakian Perdana Paska Pandemi

Adapun tim bola voli yang ikut meramaikan gelaran Kapolres Pemalang Cup 2023, yaitu tim voli dari SMK Islam Pemalang dan Polres Pemalang.

Kemudian tim dari Blendung, Sempolan, Ulujami, GML Longkeyang, Apotek Slarang, Gunung Selatan, Provost Sikasur, serta Team Maung Bodas.

Selanjutnya DVC Bantarbolang, Kingland, Volta Taman, Team Bola Volly Granat, Putra Candi, Alap Alap, Kuta, Sayur Balap, WGVC dan Kalirandu Vollyball Club.

Tidak ketinggalan, tim voli putri juga ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut, yaitu Bantarbolang Voli Club (BVC) dan Kalirandu Vollyball Club.

Sumber: