Banting Setir ke Kanan, Toyota Kijang Terjun ke Sungai Sedalam 4 Meter

Banting Setir ke Kanan, Toyota Kijang Terjun ke Sungai Sedalam 4 Meter

EVAKUASI - Proses evakuasi mobil yang masuk ke dalam sungai di Desa Babakan. -RADAR BANYUMAS-

PURBALINGGA, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Banting setir ke kanan karena diduga mengalami rem blong, sebuah mobil Toyota Kijang terjun ke sungai sedalam 4 meter di PURBALINGGA. Insiden ini terjadi pada Selasa, 27 Juni 2023 sore. 

Sebelum terjun ke dalam sungai mobil tengah perjalanan dari arah selatan ke arah utara. Namun, sesampai di lampu lalu lintas perempatan Desa Babakan, yang saat itu tengah menyala merah, diduga mobil mengalami rem blong.

Karena di arah depan banyak kendaraan yang berhenti di lampu lalu lintas, pengemudi membanting setir ke kanan. Sehingga, mobil ke luar jalur.

"Mobil kemudian turun ke bahu jalan melewati halaman rumah warga dan kemudian masuk ke dalam sungai, dengan posisi terbalik," terang Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Savitry melalui Kanit Gakkum Ipda Arif T, Selasa, 27 Juni 2023 malam dikutip dari Radar Banyumas.

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tunggal tersebut.  Saat ini, kasus ini sudah ditangani  oleh Unit Laka lantas Polres Purbalingga.

BACA JUGA:Pengakuan Sopir Dump Truk Kecelakaan Maut Terguling di Flyover Dermoleng Brebes

Sedangkan, untuk mobil yang terjun ke dalam sungai sudah berhasil dievakuasi. 

"Kejadian tersebut tidak menimbulkan kepadatan arus lalu lintas," ujarnya. 

Diketahui, mobil dengan Nomor Polisi AA 1075 FA itu nyemplung ke sungai sedalam empat meter dari permukaan jalan di jalan raya masuk Desa Babakan Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga.

Mobil yang dikemudikan oleh warga Desa Krapyak Kidul Gang 3.77 RT 2 RW 4 Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Pekalongan berinisial AKA, 29 tahun ini, masuk ke dalam sungai diduga karena mengalami rem blong.

"Di dalam mobil ada dua penumpang, yakni sopir dan penumpang yakni warga Desa Sugihan RT 13 RW 3 Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang berinisial MF (30)," ungkapnya.

Dia menjelaskan, kedua penumpang hanya mengalami luka ringan. 

"Keduanya menggunakan sabuk pengaman," lanjutnya. ***

Sumber: