HUT IBI ke-72, Bidan Bagi-bagi Souvenir Kepada Pasien Ibu dan Balita di RSUD Brebes

HUT IBI ke-72, Bidan Bagi-bagi Souvenir Kepada Pasien Ibu dan Balita di RSUD Brebes

Pengurus IBI Ranting dan Direktur RSUD Brebes kompak foto bersama sebelum membagikan souvenir. -Syamsul Falaq-

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sebanyak 107 bidan di Rumah Sakit Umum Daerah Brebes, membagikan souvenir pada pasien ibu dan balita (Bulita). 

Para bidan membagikan souvenir langsung ke dua ruang rawat inap khusus ibu dan balita, yakni Ruang Seruni dan Alamanda lantai 4 Gedung Rawat Inap RSUD Brebes

Ratusan bidan yang tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia Ranting RSUD Brebes itu juga sambangi pasien PONEK dan Poli Kebidanan, pada Sabtu 24 Juni 2023.

Direktur RSUD Brebes Dr dr Rasipin menjelaskan, wajah penuh ekspresi keceriaan dan kehangatan dari bidan serta pasien menjadi pertanda positif. 

BACA JUGA:Perbaikan Jembatan Pakijangan-Bulakamba Brebes Segera Dimulai, Satlantas Bersiap Lakukan Ini

Sebab, berbagi souvenir bagi pasien ibu hamil, pascapersalinan dan balita menjadi rangkaian memeriahkan HUT IBI ke-72. Puncaknya, acara tasyakuran dengan potong tumpeng dan saresehan bersama ratusan bidan.

"Mewakili Direksi RSUD Brebes, kami sangat mengapresiasi pengabdian dan jerih payah bidan. Khususnya, mengoptimalkan layanan kebidanan dalam upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi di Brebes," ungkapnya di sela-sela mendampingi bidan menyambangi pasien.

Menghadapi perkembangan era modernisasi digital, Rasipin mengajak semua bidan ranting BLUD Brebes, terus semangat berkembang dalam memberikan pelayanan kebidanan yang berkualitas. 

Terlebih, RSUD Brebes sudah memiliki layanan unggulan bidan seperti kehamilan ANC terpadu. Kemudian, membantu menolong persalinan normal, pelayanan KB pascapersalinan baik implant maupun IUD.

BACA JUGA:Gegara Masalah Bahasa, Sprei Hotel Jemaah Haji di Makkah Tidak Diganti

"Dengan momentum HUT IBI ke-72, semoga makin mempererat ikatan batin. Antara bidan dan pasien ibu serta bayinya, dalam meningkatkan semangat bakti bidan. Karena, bidan menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil, bersalin dan nifas serta bayinya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua IBI Ranting RSUD Brebes Soelistijowati menambahkan, pihaknya mengapresiasi dukungan dan partisipasi dari Direksi RSUD Brebes. 

Khususnya, ikut memeriahkan peringatan HUT IBI ke-72 dengan serangkaian kegiatan. 

Untuk diketahui, IBI Ranting RSUD Brebes tidak hanya beranggotakan bidan internal. Namun, ada juga yang bekerja di RS Dedy Jaya, Permata Insani dan Klinik Budi Asih.

Sumber: