Update 3 Spot Wisata Tegal Paling Worth It Buat Dikunjungi Bareng Temen Atau Keluarga

Update 3 Spot Wisata Tegal Paling Worth It Buat Dikunjungi Bareng Temen Atau Keluarga

Update Wisata terbaru Tegal Paling Worth It--

Tegal sendiri terkenal dengan julukan Kota Bahari, jadi tak heran jika Tegal memiliki banyak tempat wisata seperti pemandian kolam renang. Salah satu objek wisata bahari yang ada tegal ialah Gerbang Mas Bahari Waterpark.

Bahari Waterpark merupakan salah satu dari 4 waterpark yang memiliki kolam ombak di Indonesia setelah jakarta, Solo, Surabaya. Lokasi dari Bahari Waterpark ini bertempat di dekat Terminal Kota Tegal, kwisata taman kolam renang ini dibangun pada area seluas kurang lebih 5 hektar.

Dengan biaya masuk sekitar Rp. 15.000 pada hari Senin sampai Juma't dan pada hari Sabtu dan Minggu tiket masuknya sebesar Rp. 25.000, pada hari libur harga tiketnya juga sama dengan hari Sabtu dan Minggu.

Bagi anda yang suka dengan tantangan, anda bisa mecoba Kolam arus, yang merupakan salah satu fitur wisata dari Bahari Waterpark, tinggi dari ombak ini bisa mencapai 2 meter lebih. Direkomendasikan untuk menyewa pelampung sebelum mencoba ombaknya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Pantai di Tegal yang Indah dan Menyenangkan untuk Berlibur

3. Curug Pitu Margasari


Curug Pitu Margasari--

Bagi anda yang hobi traveling, anda bisa menciba curug satu ini. Curug Pitu Marasari menawarkan sajian suasana yang masih alami, sehingga nuansa yang diberikan ialah nuansa menyatu dengan alam.

Curug merupakan sebutan untuk air terjun sedangkan pitu merupakan angka ketujuh dalam bahasa Jawa. jadi Curug Pitu adalah air terjun yang berjumlah tujuh, tetapi konon katanya sebenarnya da sembilan curug, jadi masyarakat setempat masih menyebutnya dengan Curug sanga, atau air terjun yang berjumlah sembilan.

Lokasi dari Curug ini berjarak 4,5 Kilometer dari ketenggara dari pasar Margasari atau sekitar 2 jam jika berjalan kaki dari perempatan pasar Margasari. 

Sedangkan untuk ke pasar Margasari sendiri, anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti bis elf Tegal-Bumiayu. Mengingat jarak yang ditempuh cukup jauh, pastikan anda membawa bekal untuk mengisi perut saat di jalan.

Nah itulah dia Update tempat Wisata di Tegal. Sekian informasi mengenai Spot Wisata Tegal paling worth it, semoga bermanfaat.***

Sumber: