Hati-hati! Pencuri Hanya Butuh 30 Detik untuk Mencuri Motor Matic Jenis Ini

Hati-hati! Pencuri Hanya Butuh 30 Detik untuk Mencuri Motor Matic Jenis Ini

PELAKU PENCURIAN- Kapolres Batang memeriksa dua pelaku pencurian motor yang beraksi di wilayah Limpung dan Gringsing, mereka hanya butuh 30 detik untuk melakukan aksinya.-RADAR PEKALONGAN-

"Kedua pelaku ini biasanya akan memantau terlebih dahulu kondisi sekitar lokasi. Jika dirasa aman, barulah melancarkan aksinya," ujar Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Andi Fajar.

Kapolres menjelaskan, pelaku sendiri beraksi pada malam hari dengan sasaran motor yang ditinggal pelakunya. Sebelum beraksi, mereka melakukan pemantauan terlebih dahulu kondisi sekitar, dan bila sudah dirasa aman, keduanya langsung melakukan aksinya.

"Kedua pelaku berhasil diamankan di rumahnya, dan saat ini masih dalam pemeriksaan intensif oleh petugas," lanjut AKBP Saufi Salamun.

BACA JUGA:Pelaku Curanmor yang Babak Belur di Losari Ternyata Residivis

Dengan adanya sejumlah kejadian pencurian motor ini, kami menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat meninggalkan motornya. 

"Dan terpenting, sebisa mungkin memasang kunci tambahan di motor agar mempersulit Pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya," tandas Kapolres. ***

Sumber: