Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga Dukuh Jebogo Kabupaten Pekalongan

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga Dukuh Jebogo Kabupaten Pekalongan

rumah Kurniawati (41), warga RT 2 RW 1 Nomor 65, Desa Sumurjomblangbogo, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan kebakaran.-Hadi Waluyo-radar pekalongan

BOJONG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kebakaran terjadi di Dukuh Jebogo, Desa Sumurjomblangbogo, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Senin 19 Juni 2023 dini hari.

Sebuah rumah milik Kurniawati (41), warga RT 2 RW 1 Nomor 65, ludes dilalap si jago merah, sekitar pukul 04.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Kuat dugaan, kebakaran dipicu oleh obat nyamuk bakar.

Petugas Damkar Kabupaten Pekalongan yang menerima laporan adanya kebakaran rumah di Desa Sumurjomblangbogo langsung meluncur ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:15 Kasus Kebakaran Sudah Terjadi di Kabupaten Tegal, Memet: Biasanya Lupa Mematikan Kompor

Dua mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar rumah tersebut. Selama 2 jam, petugas berjibaku untuk memadamkan api yang membakar rumah korban. 

Kurang lebih sebanyak 15 ribu liter air habis untuk menjinakkan api yang membakar rumah korban. Kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.10 WIB.

"Rumah ludes terbakar," kata Anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pekalongan, Suyodo.

 "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kerugian material belum bisa ditaksir," tambahnya.

BACA JUGA:Kebakaran di Tegal Terjadi Lagi! Rumah Produksi Krupuk di Pagongan Ludes Terbakar

Lebih jauh Suyodo mengatakan, dari keterangan pemilik rumah, kebakaran disebabkan oleh obat nyamuk bakar yang masih menyala.

Dia pun mengimbau, guna mencegah terjadinya kebakaran masyarakat untuk mempergunakan peralatan listrik yang sesuai standar. Matikan kompor setelah memasak dan periksa kembali apabila menggunakan dapur tradisional. 

Serta pastikan obat nyamuk di tempat yang aman dan jauh dari barang yang mudah terbakar.

Cabut instalasi listrik yang tidak terpakai. Hindari steker listrik yang bertumpuk dan matikan puntung rokok dan buang pada tempatnya.

Sumber: