Alhamdulillah! Akhirnya 39 Calon Haji Cadangan asal Batang Berangkat Ikut Kloter Sapu Jagat

Alhamdulillah! Akhirnya 39 Calon Haji Cadangan asal Batang Berangkat Ikut Kloter Sapu Jagat

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki dan Kepala Kantor Kemenag Batang, Akhmad Farkhan melepas Calhaj Kloter sapu jagad.-Istimewa-

BATANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kabar gembira diterima calon jamaah haji cadangan asal Kabupaten BATANG.

Mereka akhirnya bisa berangkat ke Tanah Suci lebih cepat dari yang diperkirakan dengan ikut kelompok terbang (Kloter) Sapu Jagat.

Salah satu calon haji yang masuk Kloter Sapu Jagat, Kus Anwaruddin (51) mengaku terkejut mendengar kabar ia bersama istri termasuk jamaah cadangan ke-3.

Sebab, jika melihat tahun keberangkatan, direncanakan akan berangkat tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Puncak Haji 2023, Kursi dan Mobil Golf Disiapkan Pemerintah untuk Layani Lansia

“Kami dikabari tanggal 15 Mei dan uang pelunasan kami siapkan selama sepekan. Proses manasik walaupun cukup singkat, tapi tetap dibantu sama pembimbing,” ujar calon haji dari KBIH Aisyiyah Tersono itu.

Sementara itu, Kantor Kementerian Agama bersama Pemerintah Kabupaten Batang, Minggu 18 Juni 2023, memberangkatkan 30 calon haji cadangan yang tergabung dalam Kloter Sapu Jagat. 

Mereka diberangkatkan dari Pendopo Pemkab Batang oleh Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki beserta Kepala Kantor Kemenag Batang, Akhmad Farkhan.

Pj Bupati mengimbau agar calon haji tetap menjalankan rukun wajib dan sunah ibadah haji meskipun dengan persiapan yang cukup singkat.

BACA JUGA:Berangkat ke Makkah, 6.202 Jemaah Haji Khusus Mendapat Pengawasan Pemerintah

“Jaga selalu Kesehatannya supaya bisa melaksanakan wukuf di Arafah karena merupakan puncak ibadah haji. Semoga seluruh jamaah haji yang tergabung dalam kloter sapu jagat dimudahkan segala urusannya selama di Tanah Suci,” katanya.

Kepala Kantor Kemenag Batang Akhmad Farkhan menambahkan masih ada 9 Calhaj dari kloter sapu jagad yang akan menyusul untuk diberangkatkan pada Rabu 21 Juni 2023.

"Jadi total ada 39 Calhaj cadangan asal Batang yang masuk pada kloter sapu jagad," terangnya, sebagaimana dilansir Radar Pekalongan.

Farkhan membenarkan jika persiapan pemberangkatan calon haji kloter Sapu Jagat sangat singkat.

Sumber: