Gandeng Javenir Gunung Kidul, Gattra Gagas Pusat Oleh-oleh Khas Pemalang

Gandeng Javenir Gunung Kidul, Gattra Gagas Pusat Oleh-oleh Khas Pemalang

Kunjungan Javenir di Kabupaten Pemalang untuk melakukan jalinan kerjasama dengan Gattra Kabupaten Pemalang.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Gabungan Tour and Travel (Gattra) Kabupaten Pemalang menjalin kerjasama dengan Javenir pusat oleh-oleh di Gunung Kidul. 

Jalinan kerjasama tersebut, untuk mendorong dan mensupport para penyelenggara biro perjalanan wisata yang ada di Kabupaten Pemalang, dengan mengagas pusat oleh-oleh khas Pemalang.

Ketua Gabungan Tour and Travel Kabupaten Pemalang Hadi Sucipto mengatakan Gattra selaku penyelenggara biro perjalanan wisata selalu bekerjasama dengan mitra kerja atau vendor. 

Sehingga untuk saling mensupport dalam upaya meningkatkan pariwisata.

BACA JUGA:PEMALANG BERDUKA! 2 Hari 2 Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Tegal, Begini Kronologinya

"Salah satunya kehadiran Javenir pusat oleh-oleh yang ada di Gunung Kidul hadir di Kabupaten Pemalang untuk menjalin kerjasama," katanya kepada Radar Tegal, usai mengikuti acara pertemuan bersama Javenir di Rumah Makan Ayam Gepuk.

Hadi Sucipto berharap di Kabupaten Pemalang ada mitra kerja dalam  bentuk usaha pusat oleh-oleh seperti Javenir yang saat ini sedang berkembang. 

Mengingat di Kabupaten Pemalang belum ada pusat oleh-oleh yang  tersentral. 

Menurutnya, adanya pengembangan usaha pusat oleh-oleh di Kabupaten Pemalang, diharapkan nantinya menjadi rujukan para wisatawan yang masuk di Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Bukan Soal Kasus TPPO, Polda Jateng Kumpulkan 140 Perwira Polisi Se-Ekswil Pekalongan di Pemalang Karena Ini

"Belum adanya pusat oleh-oleh di Kabupaten Pemalang tentunya menjadi kesulitan bagi kita dan rekan-rekan kami yang bada di badan promosi wisata di Kabupaten Pemalang," ujarnya.

Oleh karenanya Gattra saat ini sedang mencari rekan usaha yang bisa mengembangkan sebuah usaha, khususnya oleh-oleh khas Pemalang.

"Karena jika dilihat dari sekian banyaknya UMKM di Kabupaten Pemalang , sangat potensial. Sehingga jika bisa disatukan dan diakomodir menjadi satu di tempat pusat oleh-oleh Kabupaten Pemalang. Para wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Pemalang, tidak mengalami kesulitan lagi, ketika mencari oleh-oleh khas Pemalang," paparnya. *

Sumber: