Bawa Gergaji Es Demi Konten Tawuran, ABG asal Kota Tegal Diamankan Polres Brebes

Bawa Gergaji Es Demi Konten Tawuran, ABG asal Kota Tegal Diamankan Polres Brebes

BARANG BUKTI - Polsek Jatibarang menunjukkan gergaji es yang diamankan dari para ABG yang terjaring operasi, Minggu, 18 Juni 2023.-Dedi Sulastro/Radar Tegal Group-

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID- Membawa senjata tajam (sajam) berupa gergaji es untuk konten tawuran nampaknya tengah marak di kalangan Anak Baru Gede (ABG). Polres Brebes baru saja mengamankan sejumlah ABG asal Kota Tegal yang kedapatan membawa gergaji balok es batu. 

Polisi menduga mereka hendak melakukan tawuran dengan anggota geng motor dari Kabupaten Tegal, Minggu, 18 Juni 2023.

“Mereka (geng motor) mengaku akan tawuran untuk membuat konten video di media sosial,” ungkap Kapolsek Jatibarang AKP Budi Supartoyo kepada wartawan.

Mereka diamankan saat polisi melakukan operasi skala besar guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Brebes. Pihak kepolisian mengamankan mereka di Jalan Desa Jatibarang Kidul Kecamatan Jatibarang. 

Tepatnya, saat polisi melakukan patroli gabungan skala besar dan patroli kewilayahan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Brebes.

Polisi mengamankan mereka lantaran saat patroli mencurigai segerombolan anak muda menaiki sepeda motor pada Minggu dini hari.

“Mereka kami stop dan ternyata salah satu dari mereka ada yang membawa sajam berupa gergaji balok es batu,” ungkapnya.

BACA JUGA:Tawuran Pelajar di Brebes Sampai Bawa Gergaji Es, Ketua Komisi I DPRD: Tolong Anak-anaknya Diawasi!

Agar kejadian tersebut tidak kembali terulang, Polsek Jatibarang dan Kasat Binmas AKP Dwi Agus Nugroho memanggil orang tua dari kelompok geng motor tersebut. Hal ini untuk memberikan pemahaman dan memberikan pembinaan kepada anak-anak remaja tersebut.

“Kami berharap para orang tua lebih bisa mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan sehari-hari. Termasuk mengecek isi handphone anaknya masing-masing,” ujarnya.

Apalagi diketahui sejumlah ABG tersebut masih berstatus sebagai pelajar. Saat polisi memintai keterangan, mereka mengakui akan melakukan aksi tawuran dengan geng motor dari Kabupaten Tegal. ***

Sumber: