Di Pekalongan, 'Spiderman' Jualan Es Krim Keliling dan Viral di Media Sosial

Di Pekalongan, 'Spiderman' Jualan Es Krim Keliling dan Viral di Media Sosial

UNIK- Aksi Muhammad Ulul Isbah (28) warga Dusun Kauman Desa Kesesi Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan saat berjualan es krim dengan mengenakan kostum Spiderman.-RADAR PEKALONGAN-

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Aksi Muhammad Ulul Isbah (28) warga Dusun Kauman Desa Kesesi Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan benar-benar unik. Dia berjualan es krim dengan mengenakan kostum Spiderman.

Aksi tersebut langsung menarik perhatian masyarakat dan membuatnya viral di media sosial. Sejumlah foto dan videonya saat mengenakan kostum tersebut dan melayani pembelinya pun beredar luas di dunia maya.

Ulul mengakui jika kostum Spiderman yang dia pakai membantunya mendapatkan penghasilan lebih dari biasanya. Dahulu, sebelum memakai kostum tersebut, penghasilannya hanya sampai Rp200 ribu. Akan tetapi, kalau sekarang setelah menggunakan kostum ini jadi nambah penghasilannya.

“Pengaruh banyak sekali, menggunakan kostum Spiderman. Biasanya seharian baru habis jualan es krimnya, ini setengah hari sudah habis gara-gara pakai kostum Spiderman,” imbuhnya.

BACA JUGA:Cuma Rindu, Atalia Unggah Momen Indah Ridwan Kamil Menyuapi Eril dengan Es Krim

Sebelum berangkat kerja, dia selalu menyempatkan diri untuk bermain dahulu bersama ketiga anaknya yaitu, Aisyah Syaratuss Salma, 5, Ahmad Fahrudin Atar, 3, dan Abian Rafif Al Farizki, 2. Dia juga tidak pernah lupa menciumi ketiga anak dan istrinya Khusmiatun Amalia, 27 tahun sebelum berangkat kerja.

Pria ini mengaku menjual es krim buatan agen, bukan buatannya sendiri. Sehingga dia hanya perlu mengambilnya langsung dari agennya. 

“Untuk penghasilannya bagi hasil, Rp200 ribu diberikan ke agen nanti sisanya upah saya berjualan,” ucapnya mengutip dari Radar Pekalongan, Kamis, 15 Juni 2023.

Kostum yang dia kenakan untuk berjualan es dia beli sendiri. Harganya sekitar Rp200 ribuan. Rencananya, dia akan membeli kostum lagi dengan bentuk berbeda. Biar anak-anak tidak bosan.

“Satu kostum ini dipakai terus. Ini rencana mau beli lagi sih, tapi belum sampai. Rencana beli bisa mau gonta-ganti, biar anak-anak tidak bosan. Rencananya, akan beli kostum Ultramen,” tambahnya.

Ulul mengaku menggunakan kostum spiderman untuk berjualan es krim keliling ini karena suka sama tokoh marvel tersebut. Selain itu juga, ingin menarik pembeli agar mau membeli es krimnya.

“Awalnya ya karena menggidolakan sama spiderman. Terus kemudian ada ide untuk mengembangkan penjualan dan menambah daya tarik pembeli. Ditambah lagi, karena anak-anak juga akan senang sama super hero Spiderman,” tutur Ulul. 

Spiderman memang menjadi salah satu tokoh superhero ikonik dari Marvel. Dia banyak disukai anak-anak dan orang dewasa karena berbagai aksinya menumpas kejahatan di setiap filmnya.

BACA JUGA:Sri Asih, Film Superhero Perempuan Pertama di Indonesia

Sumber: