Jalan Hutan di Kabupaten Tegal Akhirnya Tersentuh Perbaikan, Warga: Aspirasi Kami Didengar

Jalan Hutan di Kabupaten Tegal Akhirnya Tersentuh Perbaikan, Warga: Aspirasi Kami Didengar

-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

PAGERBARANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Masyarakat Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal bersyukur karena beberapa ruas jalan yang rusak di wilayah tersebut sudah diperbaiki. Salah satunya, ruas Jalan Hutan Karanganyar-Srengseng.

"Alhamdulillah, jalan hutan ini sudah diperbaiki menggunakan dana aspirasi dari Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Bapak Akhmad Sayuti," kata Dakrun, 50, warga Desa Karanganyar, Selasa, 6 Juni 2023.

Kendati perbaikan hanya makadam, menurut Dakrun, itu sangat bermanfaat. Karena jalan hutan yang sudah menjadi jalan kabupaten itu, sangat vital bagi masyarakat Desa Karanganyar dan Srengseng.

Selain untuk akses perekonomian, juga untuk pertanian. Saat ini akses jalan semakin lancar ketimbang sebelumnya yang hanya berupa tanah sawah.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya perbaikan jalan ini," ujarnya.

BACA JUGA:Rusak Parah, DPRD Kabupaten Tegal Desak Perbaikan Jalan Banjaran-Balamoa

Hal senada disampaikan Nasikhudin, 52, warga Desa Srengseng. Menurutnya, sebelum dimakadam, jalan itu sulit dilewati oleh kendaraan roda dua maupun empat. Terlebih jika turun hujan, jalan berlumpur dan dipenuhi genangan air.

Menurutnya, perbaikan itu merupakan aspirasi warga yang diakomodir oleh Akhmad Sayuti selaku anggota DPRD Kabupaten Tegal yang mewakili Dapil 6 meliputi Kecamatan Pagerbarang, Margasari dan Balapulang.

"Alhamdulillah aspirasi kami didengar dan menjadi prioritas," ucapnya.

Sementara, Akmad Sayuti membenarkan jika ruas Jalan Karanganyar-Srengseng sudah diperbaiki menggunakan dana aspirasi sebesar Rp200 juta. Dia menjelaskan, sebenarnya panjang ruas jalan itu sekitar 3 kilometer.

Sepanjang 2 kilometer sudah diaspal lapis penetrasi (Lapen). Kemudian yang dimakadam baru 500 meter.

"Semuanya menggunakan dana aspirasi atau Pokir. Dan saat ini, masih ada sisa 500 meter yang belum diperbaiki atau masih berupa tanah," kata anggota Fraksi PKB ini, saat ditemui di kantor DPRD Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Warga Desak Perbaikan Jalan Kertayasa-Kramat Kabupaten Tegal

Dia berujar, jalan yang belum dimakadam itu rencana akan diusulkan pada anggaran tahun depan. Selain pengaspalan, pihaknya juga akan mengusulkan penerangan jalan. Sehingga saat malam hari tidak gelap.

Sumber: