World Environment Day! Hwangdo Indonesia Kampanye Tanam Pohon Jadi Project Ultah Hwang Min Hyun

World Environment Day! Hwangdo Indonesia Kampanye Tanam Pohon Jadi Project Ultah Hwang Min Hyun

Hwang Min Hyun Bakal Dapat Kado Pohon Di Ultah Ke 28-Tangkapan Layar Instagram @optimushwang-

INDONESIA, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tahun, tepatnya pada tanggal 5 Juni. World Environtment Day diperingati untuk meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet Bumi.

Kerusakan lingkungan tentu sangat berdampak negatif bagi makhluk bumi. Salah satunya seperti penggundulan hutan, perubahan penggunaan lahan juga dapat mempercepat kehancuran planet ini.

Berbagai upaya dilakukan masyarakat dan pecinta alam untuk menjaga kelestarian alam. di Indonesia khususnya banyak Komunitas pecinta alam hingga Komunitas Pecinta Korea bahkan ikut berlomba-lomba kampanye pohon demi ikut andil menjaga alam.

Salah satu Fandom yang saat ini sedang menggerakkan kampanye alam adalah penggemar dari Penyanyi Solo dan Aktor Korea Selatan Hwang Min Hyun.

Komunitas yang memiliki nama Hwangdo Indonesia itu membuka donasi Pohon untuk Project Ulang Tahun Sang Idola.

BACA JUGA : https://radartegal.disway.id/read/656298/suaranya-bikin-candu-hwang-min-hyun-rilis-single-what-was-that-soundtrack-film-my-love

Dikutip dari akun sosial media instagram @hwangdoindonesia yang menampilkan poster bergambar Hwang Min Hyun dan memberikan ajakan untuk berdonasi Pohon sebagai project ulang tahun Hwang Min Hyun ke 28.

"POHON HWANG MIN HYUN UNTUK INDONESIA

Hwangdo Indonesia akan melakukan kampanye tanam pohon Bekerjasama dengan Lindungi Hutan, Pohon yang Hwangdo Donasikan akan di tanam di Jabungan Banyumanik Semarang Jawa Tengah yang masih memiliki kawasan hutan lindung dan semak belukar yang belum tertimpa beton-beton bangunan.

Namun, banjir dan tanah longsor menjadi permasalahan yang dihadapi masyarakat Jabungan.

Oleh karena itu penanaman pohon ini bermanfaat dalam menahan tanah agar tidak mudah turun dan bergerak.

Partisipasi program tanam pohon di lokasi ini turut mendukung Pembangunan Keberlanjutan (SDG’s) dengan mencegah degradasi(SDG’s 15), Mengurangi dampak banjir dan longsor di pemukiman warga(SDG’s 15).

BACA JUGA : https://radartegal.disway.id/read/656150/bikin-hwangdo-klepek-klepek-potret-tampan-hwang-min-hyun-si-produser-musik-genius-di-drakor-my-lovely-liar

Selain itu bisa meningkatkan area tutupan hijau(SDG’s 15) dan membantu pengurangan emisi karbon(SDG’s 13).

Sumber: