Suhu Politik di Kabupaten Tegal Memanas, Kader Pemuda Pancasila Gabung dengan PPP

Suhu Politik di Kabupaten Tegal Memanas, Kader Pemuda Pancasila Gabung dengan PPP

SARASEHAN - Sejumlah kader Ormas Pemuda Pancasila bersama pengurus DPC PPP Kabupaten Tegal mengikuti kegiatan Sarasehan Kebangsaan di DPC PPP setempat, Kamis malam, 1 Juni 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kendati pelaksanaan pemilu masih satu tahun lagi, namun suhu politik di Kabupaten Tegal sudah mulai memanas. Setiap partai sepertinya sudah menyiapkan strategi politiknya masing-masing.

Termasuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Partai yang berlogo Kabah ini memiliki kekuatan baru.

Sejumlah kader ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tegal tampaknya bergabung dengan partai tersebut. Bahkan, belasan kader PP itu menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PPP yang tersebar di enam daerah pemilihan (Dapil).

"Ada sekitar 12 Bacaleg PPP yang merupakan kader Pemuda Pancasila," kata Ketua DPC PPP Kabupaten Tegal Maftukhi didampingi Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tegal Nurfasikha, saat acara Sarasehan Kebangsaan, di halaman kantor DPC PPP setempat, Kamis malam (1/6).

Acara dalam rangka memperingati Hari Lahir Kesaktian Pancasila itu, digelar oleh MPW Pemuda Pancasila Jateng dan DPC PPP Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Mendadak Mundur, Ada Apa dengan Bacaleg PKB Kabupaten Tegal Satu Ini?

Maftukhi mengungkapkan, jumlah Bacaleg PPP yang sudah mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Tegal sebanyak 50 orang. Jumlah itu sudah termasuk belasan kader ormas Pemuda Pancasila.

Sebenarnya, lanjut Maftukhi, tidak hanya kader Pemuda Pancasila yang mendadak bergabung dengan PPP. Namun ada juga pengurus Banser dan Ansor yang hendak mendaftar menjadi Bacaleg PPP. Meski begitu, Maftukhi mengaku belum bisa menerimanya. 

"Memang kemarin ada 2 orang pengurus dari GP Ansor yang mendaftar ke kami (PPP). Tapi kami belum mengakomodir. Karena jumlah Bacaleg kami sudah penuh. Dan kami masih menjaga marwah partai," bebernya.

Walau demikian, Maftukhi kemungkinan akan segera menerimanya. Karena diyakini, para pendaftar itu layaknya kader Pemuda Pancasila yang siap berjuang untuk mendongkrak suara PPP di Kabupaten Tegal, pada Pemilu 2024 mendatang.

"Dengan adanya kader Pemuda Pancasila yang bergabung di PPP ini, saya seperti ketiban durian runtuh. Saya sangat senang sekali. Saya yakin PPP bisa menambah kursi di DPRD. Apalagi nanti ada kader Ansor yang juga akan gabung," cetusnya.

BACA JUGA:2 Parpol Tidak Daftarkan Bacaleg, Begini Penjelasan KPU Kabupaten Tegal

Dia mengungkapkan, jumlah kursi PPP di DPRD Kabupaten Tegal saat ini hanya 3 legislator. Namun, Maftukhi menegaskan, pada Pemilu 2024 mendatang, jumlah kursi PPP harus bertambah.

Hal itu lantaran ada pendatang baru yang diyakini sudah memiliki massa yang jumlahnya tidak sedikit.

Sumber: