Polsanak Polres Tega Edukasi dan Kenalkan Budaya Tertib Lalulintas Kepada Anak TK

Polsanak Polres Tega Edukasi dan Kenalkan Budaya Tertib Lalulintas Kepada Anak TK

Satlantas Polres Tegal edukasi anak TK tentang budaya tertib lalulintas dengan mengenakan helm saat berkendara.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tegal terus menggelorakan program Polisi Sahabat Anak atau Polsanak yang menjadi program edukatif andalannya.

Melalui program tersebut Satlantas mengenalkan tugas-tugas Polri kepada kalangan pelajar sejak usia dini.

Seperti tampak pada Kamis 30 Mei 2023, Satlantas Polres Tegal menerima kunjungan siswa dari Taman Kanak-Kanak Pius Slawi Kabupaten Tegal.

Dalam kunjugan itu, sebanyak 25 siswa TK diedukasi ihwal tugas Polri, khususnya Satuan Laluluntas.

BACA JUGA:Tabrak Tugu, Mobil Tanpa Penumpang Terbalik di Jalan Raya Tegal-Purwokerto

Selain itu, juga diberikan sosialisasi tentang tata cara berlalulintas serta pengenalan rambu-rambu lalulintas.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH mengatakan, kegiatan Polsanak ini sebagai bentuk dari program pendidikan masyarakat (Dikmas) khususnya di bidang lalulintas.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada para murid Taman Kanak-Kanak Pius Slawi dan guru yang telah hadir mengunjungi Mako Polres Tegal ini. Dengan adanya kunjungan ini tentunya setiap anggota Polri khususnya Polres Tegal harus bisa menjadi contoh dan pelopor keselamatan dalam berlalulintas sehingga tercipta situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas,” ujar Kasat Lantas. 

Program Polsanak, lanjutnya, juga untuk membentuk karakter anak usia dini yang disiplin mandiri, memiliki etika dan budaya tertib berlalulintas yang baik.

BACA JUGA:KEREEEN! Daerah Lain Gencarkan Tilang Manual, Polres Tegal Malah Intesifkan ETLE

“Sehingga mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas yang dapat menimpa anak usia dini termasuk edukasi tentang protokol Kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

“Ini membuktikan bahwa polisi adalah sahabat anak. Mereka akan melihat sosok Polisi yang ramah dan humanis, bukan polisi yang menakutkan melainkan polisi adalah sahabat mereka," tambah AKP Erwin. *

Sumber: