Setiap RW di Kota Tegal Ada Polisinya, Polres Tegal Turunkan 166 Personel

Setiap RW di Kota Tegal Ada Polisinya, Polres Tegal Turunkan 166 Personel

POLISI RW- Kapolres Tegal Kota menyematkan badge kepada anggota Polisi RW.-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Demi menjaga keamanan warga Kota Tegal, setiap RW di kota ini kini juga memiliki satu polisi. Apel launching Polisi RW berlangsung di lapangan Mapolres Tegal Kota Selasa, 30 Mei 2023 siang. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi langsung memimpin apel tersebut. Jaka Wahyudi menyebut, wilayah Kota Tegal terdiri dari 166 RW, 27 Kelurahan dan 4 kecamatan. 

Karenanya, pihaknya menerjunkan sebanyak 166 polisi untuk bertugas di wilayah RW.

“Jumlah RW kita ada 166, jadi kita terjunkan personel sebanyak itu. Dengan begitu masing-masing ada Polisi RW-nya,”tandasnya.

Polres Tegal Kota sudah menugaskan seratusan personel polisi untuk bertugas menjaga keamanan dan ketertiban wilayah di RW. Mereka akan membantu tugas para Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan.

BACA JUGA:Komplotan Pelaku Ganjal ATM Dibekuk Polisi, di Songgom Sempat Kuras Rekening Rp8 Juta

Launching ditandai dengan pemasangan badge pada lengan perwakilan anggota Polisi RW. Turut hadir sejumlah perwira dan PJU Polres Tegal Kota.

Selain 166 orang itu, kata Kapolres, pihaknya juga sudah menerjunkan 27 orang Bhabinkamtibmas sebagai koordinatir pelaporan. Kemudian ada 4 Kapolsek yang merupakan supervisor.

“Jadi ada 166 personel, kemudian  4 Kapolsek sebagai supervisor dan 27 personel Bhabinkamtibmas sebagai kordinator pelaporan,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, adanya petugas tersebut akan semakin memperkuat hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat terwujud.

“Dengan hadirnya kami di tingkat RW, akan menambah jumlah kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. Sehingga kehadirannya,”tandasnya.

Selain itu, imbuh Kapolres, kehadiran anggotanya itu di tengah masyarakat juga dapat mengoptimalkan interaksi langsung dengan masyarakat pada tingkat RW. Dengan mengedepankan tindakan preemtif dan pencegahan.

BACA JUGA:Dipulangkan ke Tegal, Jenazah Wanita dalam Karung di Kolong Tol Akhirnya Dimakamkan

Kapolres menambahkan dengan terciptanya situasi aman dan kondusif, tentunya pembangunan di Kota Tegal dapat terlaksana dengan baik.

Sumber: