Pengumuman OSN SMP 2023 Sudah Keluar, 2.293 Peserta Berhak Melaju ke Provinsi

Pengumuman OSN SMP 2023 Sudah Keluar, 2.293 Peserta Berhak Melaju ke Provinsi

Pengumuman OSN SMP 2023--

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Pengumuman OSN SMP 2023 sudah keluar. Sebanyak 2.293 peserta berhak melaku ke provinsi masing-masing.

Hal ini setelah mereka melewati seleksi ketat di tingkat kabupaten kota masing-masing. Pengumuman OSN SMP 2023 disampaikan langsung oleh Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kemedikbudristek dalam sebuah Surat Keputusan (SK).

OSN ini merupakan salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran IPA, Matematika, dan IPS. Sehingga, para siswa menjadi lebih kreatif dan inovatif.

Dengan adanya ajang ini, pemerintah berhasil bisa membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, sistematis, analitis, kritis, dan kreatif. Kemampuan-kemampuan itu diperlukan agar peserta didik dapat bertahan pada keadaan yang penuh olimpiade.

OSN juga menjadi ajang mempersiapkan peserta didik menguasai dan menciptakan teknologi di masa depan.

BACA JUGA:CATAT! Jadwal dan Syarat PPDB SMP Negeri Kota Tegal Terbaru 2023

Untuk pengumuman yang lolos ke provinsi berdasarkan Surat Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kemedikbudristek Nomor 0981/J7.1/PN.01/2023 tentang Penetapan Peserta OSN Tingkat Provinsi Jenjang SMP Tahun 2023

"Memutuskan mengangkat nama-nama yang tercantum dalam lampiran ini sebagai peserta

OSN Tingkat Provinsi Jenjang SMP Tahun 2023," tulis pengumuman dalam SK tersebut, Selasa, 30 Mei 2023.

Diketahui, OSN jenjang SMP digelar berjenjang dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Adapun bidang yang dilombakan, yaitu Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Melalui seleksi di tingkat kabupaten/kota,  ditetapkan lima peserta masing-masing bidang lomba sebagai perwakilan kabupaten/kota ke tingkat provinsi. Bagi kamu yang mengikuti OSN SMP jenjang kabupaten/kota, kamu bisa mengetahui pengumumannya di SINI. 

Nantinya, 114 peserta dari setiap cabang lomba yang dinyatakan lolos di tingkat provinsi akan melaju ke OSN tingkat nasional yang dilaksanakan luring. ***

Sumber: