Keren Nih! Tim Sepak Bola Diklat Margasari Kabupaten Tegal Ukir Prestasi di Jawa Tengah

Keren Nih! Tim Sepak Bola Diklat Margasari Kabupaten Tegal Ukir Prestasi di Jawa Tengah

JUARA 3 - Tim Sepak Bola Diklat Margasari Kabupaten Tegal meraih juara 3 di ajang Majenang Soccer Champhionship, Minggu, 28 Mei 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

MARGASARI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Tim Sepak Bola Diklat Margasari Kabupaten Tegal berhasil mengukir prestasi di tingkat Jawa Tengah (Jateng). Tim Sepak Bola yang atletnya para pelajar SD di Margasari ini berhasil meraih juara 3 dalam ajang Majenang Soccer Championship Road To Vietnam.

Manajer Tim Sepak Bola Diklat Margasari Suherman mengatakan, Majenang Soccer Championship ini digelar di Majenang, Jawa Tengah, pada 28 Mei 2023. 

Pertandingan sepak bola ini diikuti oleh sejumlah diklat dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Para pemain adalah usia dini atau pelajar SD. 

Adapun, untuk Diklat Margasari pemainnya berasal dari Kabupaten Tegal dan Brebes. Di antaranya, dari Desa Margasari, Yomani, Batu Agung, Tegalwangi, Dukuh Tengah, dan Desa Pamulihan Brebes.

"Sementara untuk markasnya di Margasari," kata Suherman, Minggu 28 Mei 2023.

BACA JUGA:Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina Sampai Rp5,3 Juta, PSSI Bilang Begini

Dia mengaku bersyukur anak didiknya berhasil mengukir prestasi di ajang Road To Vietnam. Kendati hanya meraih juara 3, tetapi itu sebuah kebanggaan baginya mengingat usia Diklat Margasari baru 3 bulan.

"Dengan tekad latihan dan semangat yang membara, akhirnya bisa menorehkan prestasi di Jawa Tengah untuk mewakili Kabupaten Tegal," ujarnya.

Keberhasilan di ajang Majenang Soccer Championship ini juga diapresiasi oleh Direktur Utama (Dirut) Diklat Margasari Ghozali, Direktur Tehnik Eko Rahmanto, Kepala Pelatih Kharim dan Coach Mahmud.

"Para pengurus Diklat Margasari ini akan terus berjuang membesarkan anak-anak diklat untuk menjadikan mereka ke jenjang sepak bola profesional," tegas Suherman.

Sementara, Eko Rahmanto mengatakan kemenangan itu berawal saat Diklat Margasari melawan Bhayangkara Cilacap dengan menang Walkover (WO). Kemudian saat melawan Ciamis, skore 0-2 untuk Diklat Margasari.

BACA JUGA:Timnas Argentina Full Team Hadapi Indonesia di Jakarta, Lionel Messi dan Angel Di Maria Ikut ke Jakarta

Kemenangan semakin meroket saat melawan WCP Majenang, Diklat Margasari berhasil mengantongi skore 1-3.

Begitu pula saat melawan BAB Bojong Tegal, skore pun sama yakni 1-3 untuk Diklat Margasari. Sementara saat Diklat Margasari melawan Patimunan Pangandaran, berakhir pada pinalti.

Sumber: