Full Senyum! Pemkab Pekalongan Bakal Terima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar

Full Senyum! Pemkab Pekalongan Bakal Terima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat foto bersama para siswa dalam program Bupati Fadia menyapa.-Triyono-radar pekalongan

KAJEN, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Dunia pendidikan Kabupaten Pekalongan berbunga-bunga.

Upaya keras dalam menerapkan Merdeka Belajar bagi siswa dan guru yang dilakukan Pemkab Pekalongan membuahkan hasil.

Pemkab Pekalongan bakal diganjar penghargaan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI).

Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar tersebut diberikan karena Pemkab Pekalongan dinilai sukses dalam penerapan Merdeka Belajar dari mulai jenjang PAUD hingga SMA/SMK.

BACA JUGA:Sampai di Pekalongan, 32 Biksu Thailand Menginap di Rumah Habib Luthfi

Penghargaan akan diserahkan pada puncak acara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang akan dipusatkan di Yogyakarta pada 28-29 Mei 2023.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq bersyukur atas penghargaan yang akan diterima Pemkab Pekalongan dari Kemendikbudristek RI.

Dia menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru, OPD terkait, dan para stakeholder, yang telah bekerja keras menyukseskan penerapan Merdeka Belajar di Kabupaten Pekalongan.

“Alhamdulillah ini bukan karena upaya Bupati saja, namun juga berkat para guru di Kabupaten Pekalongan dan juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten pekalongan. Terima kasih. Mudah-mudahan capaian ini bisa terus kita tingkatkan lagi bersama-sama,” ujar bupati.

BACA JUGA:Memanusiakan Manusia, Konsep Ki Hajar Dewantara Masuk Kurikulum Merdeka Belajar

Lebih jauh Bupati meminta seluruh pihak yang terlibat dalam Merdeka Belajar di Kabupaten Pekalongan untuk dapat terus bersinergi dengan baik dan kompak.

Dengan begitu akan terus terjaga konsitensi capaiannya dan meningkatkannya.

“Kita harus bisa jadikan mereka tim yang solid dari tingkat PAUD sampai tingkat SMA/SMK. Dan juga dapat terus membuat inovasi-inovasi yang terbaru terkait apa yang harus kita lakukan sehingga Kabupaten pekalongan bisa lebih unggul di Jawa Tengah,” tutur Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pekalongan Kholid menyampaikan bahwa keberhasilan yang dicapai Kabupaten Pekalongan dalam menerapkan Merdeka Belajar merupakan hasil arahan dari Bupati Pekalongan.

Sumber: radar pekalongan