Lukisan Kuno Berusia 400 Tahun Perlihatkan Sepatu Merek Terkenal, Kok Bisa?

Lukisan Kuno Berusia 400 Tahun Perlihatkan Sepatu Merek Terkenal, Kok Bisa?

PENJELAJAH WAKTU - Adanya temuan sepatu mereka terkenal di lukisan kuno mengagetkan publik.-Tangkapan Layar-

LONDON, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sebuah lukisan kuno berusia 400 tahun di London, Inggris tengah membuat geger di dunia maya. Lukisan bergambar seorang anak laki-laki tersebut rupanya menyimpan keanehan.

Lukisan di atas kanva tersebut memperlihatkan gambar anak laki-laki mengenakan sepatu kets dengan logo mirip Nike di masa kini. Karya seni tersebut saat ini berada di Galeri Nasional, London, Inggris.

Seorang pengunjung bernama Fiona Foskett, 57, dan putrinya Holly, 23, yang pertama kali melihat keanehan itu.

Saat mereka melihat lebih dekat, sepatu yang digunakan anak laki-laki itu memiliki tanda centang putih khas Nike.

“Saya berkata kepada anak saya, tunggu sebentar, apakah dia memakai sepatu kets Nike?” katanya.

Awalnya mereka hanya tertawa dan menganggap anak muda zaman dahulu cukup trendi. Memang sulit dipercaya pasalnya lukisan tersebut dibuat 400 tahun yang lalu jauh sebelum merek Nike melegenda.

“Melihat usianya, dia pasti sudah mendapatkan sepatu kets Nike pertama yang pernah dibuat. Atau apakah dia benar-benar seorang penjelajah waktu?,” katanya menanggapi foto itu seolah memperkuat kalangan yang meyakini adanya penjelajah.

BACA JUGA:Dukung Prabowo Jadi Presiden RI, Pedagang Pasar di Kabupaten Tegal Sengaja Lakukan Ini

Lukisan bernama Portrait of a Boy itu dilukis oleh master asal Belanda Ferdinand Bol 400 tahun lalu atau sekitar abad ke-17.

Lukisan itu memperlihatkan seorang anak laki-laki berusia delapan tahun berdiri di latar depan memegang piala, yang diletakkan di atas meja yang dihiasi kain merah.

Anak laki-laki itu terlihat mengenakan jaket dan jubah hitam, kemeja putih dengan lengan acak-acakan, kaus kaki pirang, dan sepatu bot hitam.

Diperkirakan anak laki-laki dalam lukisan tersebut dikenal sebagai Frederick Sluysken, sepupu dari istri sang pelukis yang juga anak pedagang anggur yang kaya raya.

Keberadaan anak-anak tersebut dalam lukisan dengan mengenakan sepatu terkenal seakan menjadi bukti adanya penjelajah waktu yang masih menuai pro kontra di masyarakat. 

Banyak yang tidak percaya namun tak sedikit yang meyakini kehadiran mereka. Penjelajah waktu dapat diartikan sebagai seseorang yang memiliki mesin waktu untuk kembali pada kehidupan masa lalu maupun masa depan. ***

Sumber: