500 Juta untuk Atasi Banjir Tirto Pekalongan, DPRD: Segera Kerjakan Mumpung Cuaca Mendukung

500 Juta untuk Atasi Banjir Tirto Pekalongan, DPRD: Segera Kerjakan Mumpung Cuaca Mendukung

Untuk mengatasi banjir di Jalan Pacar Tirto, Pemkab Pekalongan menggelontoroan anggaran senilai Rp 500 juta. -Triyono-radar pekalongan

TIRTO, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Untuk mengatasi banjir di Jalan Pacar Tirto, Pemkab Pekalongan menggelontoroan anggaran senilai Rp500 juta. Saat ini normalisasi drainase dibawah Rel Kereta Api itu tinggal dieksekusi. 

Diketahui, sebelumnya untuk mendukung normalisasi drainase warga sekitar rela melakukan pembongkaran bangunan yang berada diatas saluran air. Dengan begitu ketika pelaksanaan bisa berjalan dengan baik.

Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Pekalongan H. Mirzakholik menyampaikan, dalam penangan banjir di Jalan Pacar Tirto, tepatnya dibawah rel kereta api sudah dialokasikan anggaran senilai Rp500 juta. 

"Untuk itu kami berharap proyek segera di kerjakan karena saat ini mumpung cuaca mendukung, " katanya. 

BACA JUGA:Warga Pesisir Pekalongan Inginkan Percepatan Penanganan Banjir Rob

Diakui, sampai saat ini banyak masyarakat sudah lama menunggu kelanjutan dari program normalisasi saluran air yang melewati bawah rel Kereta Api. 

Kemudian kontribusi kesadaran masyarakat harusnya di apresiasi pemerintah daerah karena sudah melakukan pembongkaran secara sukarela. 

"Warga sudah membongkar saluran yang sudah di depan rumah atau tempat usahanya rela untuk di bongkar. Kasihan kalau proyek normalisasi tidak segera dilaksanakan mengingat anggaran sudah ada. Jangan sampai musim hujan datang lagi," imbuhnya. 

Kepala Bidang PSDA Kabupaten Pekalongan, Budi Antoyo mengaku bahwa untuk proyek normalisasi drainase di Jalan Pacar Tirto proses lelang sudah berjalan. 

BACA JUGA:Bukan Suami, Tapi Istri Gugat Cerai! Angka Perceraian di Kabupaten Pekalongan Naik 200 Persen

"Proses lelang sudah berjalan mudah mudahan awal juni 2023 ini sudah ada pemenang. Untuk itu masyarakat agar bersabar karena apabila semua proses sudah ada pemenang maka langsung dikerjakan, " ungkapnya. *

Sumber: radar pekalongan