Warga Pesalakan: Penanganan Sampah di TPA Mutlak Harus Dilakukan Pemda Pemalang

Warga Pesalakan: Penanganan Sampah di TPA Mutlak Harus Dilakukan Pemda Pemalang

Ketua Umum Kawali Jawa Tengah Andi Rustono menjelaskan hasil rapat gabungan penanganan masalah sampah di TPA Pesalakan.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Penanganan sampah di TPA Pesalakan Desa Pegongsoran Kecamatan Pemalang masih terus dilakukan oleh pemerintah daerah melalui dinas teknis terkait. 

Meskipun demikian, warga Dukuh Pesalakan Desa Pegongsoran masih belum menerima TPA itu menjadi tempat buang sampah, sepanjang progres penataan sampah belum tuntas dilaksanakan.

Ketua Umum Kawali Jawa Tengah Andi Rustono mengatakan, keinginan warga Dukuh Pesalakan agar masalah sampah dibenahi dan ditata kembali, merupakan sesuatu keinginan yang mutlak harus dilakukan. 

Makanya pemerintah daerah harus betul -betul serius dalam upaya menyelesaikan masalah sampah tersebut.

BACA JUGA:Penanganan Sampah di TPA Pesalakan Pemalang Dinilai Belum Sesuai Harapan Masyarakat

Menurutnya, warga masyarakat di sekitar TPA belum bisa menerima sepenuhnya, pembuangan sampah tetap dilakukan di TPA. 

Mengingat hasil pelaksanaan penanganan sampah belum sesuai harapan masyarakat. 

"Jadi sampah itu bisa kembali masuk ke TPA, itu sangat tergantung pada capaian progres pembenahan dan penataan sampah yang ada di TPA. Karena keinginan warga penyelesaian masalah sampah mutlak harus dilakukan," katanya usai mengikuti rapat gabungan di ruang rapat Sekretariat Daerah Pemalang.

Andi Rustono menyampaikan hal itu, setelah dirinya ikut rapat gabungan bersama Plt Bupati Pemalang untuk membahas penanganan masalah sampah. 

BACA JUGA:DARURAT! DPRD Siap Back Up Urusan Anggaran Masalah Sampah di TPA Pesalakan Pemalang

Rapat gabungan tidak hanya dihadiri Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat beserta dinas teknis terkait lainnya. Hadir juga Forkopimda, diantaranya Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya dan Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex. 

Karena itu hasil rapat gabungan tersebut sangat diharapkan masalah sampah betul-betul selesai tanpa ada ekses di tengah masyarakat sekitar TPA. *

Sumber: