Gratis! 150 Gerobak Makanan Disediakan untuk Sound of Moci di Slawi

Gratis! 150 Gerobak Makanan Disediakan untuk Sound of Moci di Slawi

GRATIS - Sejumlah warga Kabupaten Tegal saat menikmati makanan dan minuman gratis dalam acara Pesta Rakyat Slawi Ageng Expo di Lapangan Pemkab Tegal, Rabu malam, 24 Mei 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID- Sedikitnya 150 gerobak makanan dan minuman disediakan Pemkab Tegal untuk acara Sound of Moci yang tersedia cuma-cuma atau gratis. Acara ini merupakan rangkaian perayaan Pesta Rakyat Slawi Ageng Expo dalam rangka Hari Jadi ke-422 Tahun Kabupaten Tegal. 

Acara tersebut dilaksanakan di lapangan Pemda Kabupaten Tegal, Rabu malam, 24 Mei 2023.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni menjelaskan Sound of Moci merupakan acara minum teh bersama dengan ditemani lagu-lagu Tegalan.

Selain itu, dalam acara ini juga disediakan 15 ribu porsi makanan gratis, seperti glotak, kupat bongkok, tahu aci, dan lainnya untuk masyarakat Kabupaten Tegal. 

"Moci bersama ini juga sebagai ajang silaturahmi," kata Uwes.

BACA JUGA:71 Perusahaan Swasta dan BUMN Tawarkan 191 Lowongan Kerja, Penempatan Sampai Korea

Dia menuturkan, 150 gerobak makanan dan minuman itu berasal dari 4 perusahaan teh terbesar di Kabupaten Tegal, yakni Teh Poci, Tong Tji, Gopek dan 2tang.

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk mengoptimalkan pelaku UMKM di Kabupaten Tegal," tukasnya.

Sementara, pantauan di lapangan, makanan gratis berupa glotak, kupat bongkok, tahu aci, dan lainnya itu, disediakan mulai pukul 18.00. Dalam waktu 30 menit, makanan yang disediakan di gerobak habis diserbu warga. 

Banyak warga yang tidak kebagian makanan khas Tegal tersebut. Namun demikian, kegiatan makan gratis itu berjalan lancar. Warga rela mengantre untuk mendapatkan makanan khas Kabupaten Tegal. 

Tokoh masyarakat Kabupaten Tegal H. Maskun mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap, acara makan dan minum gratis itu digelar setiap tahun. Selain untuk ajang silaturahmi, juga sebagai upaya untuk meningkatkan UMKM dan perekonomian warga.

"Saya sangat mendukung acara ini," ucapnya singkat. ***

Sumber: