71 Perusahaan Swasta dan BUMN Tawarkan 191 Lowongan Kerja, Penempatan Sampai Korea

71 Perusahaan Swasta dan BUMN Tawarkan 191 Lowongan Kerja, Penempatan Sampai Korea

JOB FAIR - Ribuan pencari kerja saat mendatangi Job Fair di kantor Pemkab Tegal. -YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sebanyak 71 perusahaan swasta dan BUMN menawarkan 191 lowongan kerja dengan penempatan sampai Korea Selatan. Lowongan ini tersedia saat Job Fair Slawi Ageng yang berlangsung dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-422.

“Nanti akan ada penempatan dalam dan luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Jepang, Korea Selatan, hingga Taiwan,” ujar Kepala Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Riesky Trisbiantoro, Kamis, 25 Mei 2023.

Job Fair diikuti sebanyak 71 perusahaan swasta dan BUMN. Mereka menawarkan 191 posisi lowongan kerja. 

Di antaranya, bidang teknik, industri garmen, perbankan, dan teknologi finansial. Untuk mengikuti bursa kerja ini para pencari kerja bisa mendaftar terlebih dahulu melalui laman jobfair.slawiageng.id.

Peserta yang sudah mendaftar nantinya bisa mengetahui daftar perusahaan dan lowongan kerja yang ada. Pencari kerja bisa langsung merapat ke Job Fair Slawi Ageng di lingkungan Pemkab Tegal.

“Pelamar pekerjaan ini terbuka bagi lulusan SMP, SMA, SMK hingga sarjana,” sambungnya.

BACA JUGA:Pesta Rakyat, Bupati Tegal Beri Penghargaan Pemilik Warteg dan Pencipta Lagu Tegalan

Harapannya, perusahaan yang berpartisipasi dapat menyerap sebanyak mungkin warga pencari kerja. Khususnya dari Kabupaten Tegal, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran.

Hal ini merupakan komitmen Pemkab Tegal untuk memperluas kesempatan kerja. Momentumnya bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal.

Dari catatan yang ada, pada Senin, 22 Mei lalu, sudah ada 4.849 orang yang mendaftar secara daring dari rencana target sebanyak 8.500 peserta. Meski demikian, kuota pendaftar mencapai 13.038 peserta.

Terkait syarat dan ketentuan, pendaftar pencari kerja wajib membawa curriculum vitae. Surat lamaran, KTP elektronik, kartu keluarga, ijazah pendidikan. 

Kartu pencari kerja, surat keterangan catatan kepolisian, sertifikat keterampilan atau keahlian, sertifikat vaksin. Surat keterangan sehat, sertifikat praktek kerja lapangan bagi lulusan SMK.

File tersebut, scan dengan format portable document format (PDF). Satukan ke dalam satu folder tetapi bentuk fisiknya tetap harus mereka bawa. ***

Sumber: