Erick Thohir Blak-blakan Dibantu Javier Zanneti Realisasikan Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK Jakarta

Erick Thohir Blak-blakan Dibantu Javier Zanneti Realisasikan Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK Jakarta

--

JAKARTA, radartegal.disway.id - PSSI secara resmi akhirnya mengumumkan laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK, 19 Juni 2023 nanti. Menurut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pertandingan uji coba ini akan menjadi laga bersejarah bagi Indonesia.

Alasannya, karena untuk kali pertama timnas menghadapi negara berperingkat 1 FIFA. Melalui pertandingan ini, Erick berharap, semua pemain termasuk pelatih harus memanfaatkan momen langka ini.

Apalagi dengan menghadapi tim berperingkat tinggi akan meningkatkan skill, mental, dan strategi bertanding melawan tim dengan nama besar. "Tujuan utama dari FIFA Match Day, tak lain mengasah mental, skill, dan mendapat pengalaman bertanding. Utamanya melawan tim-tim dari luar Asia Tenggara dan Asia."

"Garuda harus terbang lebih tinggi. Karena melihat di SEA Games kemarin, saya lihat pentingnya kekuatan mental pemain dalam menghadapi tekanan,” kata Erick Thohir sebagaimana mengutip dari laman resmi PSSI.

“Argentina saya yakini, dengan status juara dunia dan peringkat 1 FIFA akan memberi tekanan, baik mental, teknik, atau strategi bagi timnas Indonesia. Tinggal bagaimana kita mengatasinya," ungkapnya.

Resmi Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK

Terkait agenda FIFA Match Day yang akan Timnas Indonesia jalani pada bulan Juni, Erick menegaskan, sebelum melawan Argentina, Timnas Garuda akan menantang Palestina. Lionel Messi dkk menjadi negara berperingkat rangking FIFA paling tinggi, yang siap beruji coba dengan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Tmnas Garuda pernah melawan Uruguay yang kini menempati peringkat 16 FIFA di tahun 2011, Belanda (16 FIFA) di tahun 2013, dan Kamerun (42 FIFA) pada 2015. "Ini menjadi sejarah, karena baru pertama kalinya Indonesia beruji coba dengan peringkat pertama sepakbola dunia."

"Apalagi fansnya Argentina, Messi, atau Lautaro Martinez yang kini bermain di Inter, banyak di Indonesia,” beber Erick lagi.

“Jadi saya yakin, penonton akan banyak hadir di stadion. Tak hanya untuk melihat para bintang Tim Tango, tapi juga rindu nonton timnas main di kandang," ujarnya tentang laga Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK.

Dalam kesempatan itu, Erick menjelaskan, kedatangan Argentina ke Indonesia tak lepas dari hubungan baiknay, dengan jaringan sepakbola internasional miliknya.

"Jadi bukan semata soal berapa biaya mendatangkan. Tapi ini karena kepercayaan Argentina yang juga ingin membangun sepakbola Indonesia yang punya banyak penggemar.”

“Kalau mau sedikit buka kartu, saya dibantu Javier Zanneti, eks kapten Inter asal Argentina yang memungkinkan mereka mau bertanding di Stadion Utama GBK nanti," pungkasnya.

Demikian informasi tentang kepastian laga Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK, 19 Juni 2023 mendatang.***

Sumber: