8 Atlet NPCI Pekalongan Siap Berlaga di Pekan Paralympic Pelajar Daerah 2023 di Surakarta

8 Atlet NPCI Pekalongan Siap Berlaga di Pekan Paralympic Pelajar Daerah 2023 di Surakarta

Sekretaris Daerah Pemkab Pekalongan, M. Yulian Akbar mewakili Bupati Fadia Arafiq melepas atlet NPCI. -Triyono-radar pekalongan

PEKALONGAN, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sedikitnya 8 atlet National Paralympic Committee Indonesia atau NPCI Kabupaten Pekalongan siap berlaga di Pekan Paralympic Pelajar Daerah Tahun 2023.

Mereka siap mengharumkan nama daerahnya di ajang yang digelar selama 3 harin mulai 23 sampai 25 Mei 2023 itu.

Kebarangkatan 8 atlet NPCI dilepas Sekretaris Daerah, M Yulian Akbar mewakili Bupati Pekalongan, Senin 22 Mei 2023 di di Ruang Rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda.

Sekda M Yulian Akbar memberikan wejangan kepada para atlit agar di tengah keterbatasan, jangan pernah berkecil hati dan terus semangat mewujudkan mimpi dan cita-cita. 

BACA JUGA:Prabowo Hadiahi Keris Habib Luthfi : Silaturahmi, Bukan Berkaitan dengan Politik

"NPCI agar terus berikhtiar dan saya terus mendorong agar terus berprestasi," tegasnya.

Menurutnya, Pemkab telah menyiapkan anggaran untuk pembibitan dan kesejahteraan atlet difabel di Kabupaten Pekalongan. Anggaran tersebut akan dicairkan dalam waktu dekat. 

Pemkab menyadari betapa susahnya mencari atlet difabel. Padahal prestasi NPCI Kabupaten Pekalongan sangat baik, levelnya sudah nasional.

Karena itu Pemkab Pekalongan terus berupaya mencari bibit-bibit potensial, diantaranya melalui ajang seleksi atlit difabel tahun lalu. 

BACA JUGA:WAUUW! Crazy Rich Lebo Batang Hibahkan Dana 1 Miliar untuk Perbaikan Jalan Desa

"Pemkab Pekalongan terus berusaha dan berikhtiar memberikan pelayanan yang terbaik bagi kaum difabel, kami membuat program yang berpihak kepada kaum difabel, diantaranya termasuk pembuatan kartu difabel agar warga kita yang difabel terlayani dengan baik, di berbagai layanan seperti pendidikan, kesehatan, kependudukan," katanya.

Mengakhiri sambutannya, Pemkab akan memberikan pendampingan sepenuhnya pada atlit yang akan berlaga di Pekan Paralympic Pelajar Daerah. 

"Pemerintah tidak akan tinggal diam, saya minta Dinporapar untuk mendampingi sepenuhnya," tegasnya.

BACA JUGA:MAKIN LENGKAP! RSUD Kraton Pekalongan Buka Pelayanan Sub Spesialis Hematologi-Onkologi Medik

Sumber: radar pekalongan