Prabowo Hadiahi Keris Habib Luthfi : Silaturahmi, Bukan Berkaitan dengan Politik

Prabowo Hadiahi Keris Habib Luthfi : Silaturahmi, Bukan Berkaitan dengan Politik

Menhan Prabowo Subianto sowan ke kediaman Habib Luthfi dan memberikan kenang-kenangan sebilah keris kepada Habib Luthfi.-Istimewa-

PEKALONGAN, RADARTEGAL.DISWAY.ID – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Noyontaan Gg 7, Kelurahan Noyontaansari, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan pada Jumat siang 19 Mei 2023.

Kunjungan Prabowo ke kediaman Habib Luthfi tersebut mendapat sambutan hangat dari tuan rumah. Prabowo yang datang sekitar pukul 13.00, ditemui Habib Luthfi dan keluarga di ruang tamu lantai dua. 

Dalam pertemuan itu, Prabowo juga membawa oleh-oleh berupa sebilah keris ke Habib Luthfi. Pertemuan antara Prabowo dan Habib Luthfi berlangsung selama kurang lebih dua jam.

Saat ditanya mengenai kunjungannya tersebut, Ketum Partai Gerindra ini mengatakan kalau kegiatan tersebut adalah dalam rangka silaturahmi. Bukan berkaitan dengan politik.

BACA JUGA:Gantikan AKBP Arief Fajar Satria, Kapolres Baru Kabupaten Pekalong Kulonuwun ke Forkopimda

"Ya ini kan masih bulan Syawal, ya saya lebaran dengan Beliau, baru hari ini sempat Beliau terima. Tadi alhamdulillah diberi makan siang luar biasa, dimasak khusus oleh Umi, Mamah Salmah (Syarifah Salma bin Hasyim bin Yahya, istri Habib Luthfi)," kata Prabowo.

Prabowo mengaku mendapat banyak pesan dari Maulana Habib Luthfi. Terutama berkaitan dengan perawatan dan pelestarian situs-situs bersejarah dan makam-makam pahlawan.

"Beliau banyak memperhatikan situs-situs, kemudian makam-makam Pahlawan, banyak yang mungkin telantar. Beliau sama komando teritorial Angkatan Darat, Kodim, Korem, Beliau mengambil inisiatif memperbaiki. Saya bilang, saya sebagai Menteri Pertahanan saya akan ikut, saya ikut akan mendukung. Jadi situs-situs, makam-makam, monumen-monumen perjuangan yang sudah dirintis, saya akan ikut, ikut memperbaiki atau ikut menyelesaikan," katanya.

Menhan Prabowo mengungkapkan bahwa Habib Luthfi memberi perhatian besar bagi situs-situs penting, situs-situs bersejarah.

BACA JUGA:MAKIN LENGKAP! RSUD Kraton Pekalongan Buka Pelayanan Sub Spesialis Hematologi-Onkologi Medik

Prabowo juga mengagumi sosok Habib Luthfi yang merupakan salah satu ulama yang sangat NKRI.

"Situs-situs yang sangat penting, Sunan Gunung Jati dan sebagainya, perhatian Habib Luthfi sangat besar. Beliau ini salah satu ulama yang sangat Merah Putih. Sangat NKRI," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo kembali menegaskan kalau kekuatan bangsa dan Negara Indonesia ada di rakyat. "Kekuatan kita di rakyat. Ulama bagian yang penting dari rakyat Indonesia," tegas Prabowo Subianto.

Berdasar pantauan, Habib Luthfi turut mengantarkan Prabowo sampai ke depan pintu mobil. Turut mendampingi Habib Luthfi, salah seorang dai kondang, Gus Miftah.

Sumber: radar pekalongan