Sah! Ade Krisna Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Tegal

Sah! Ade Krisna Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Tegal

TERPILIH - Ade Krisna Mulyawan (tengah) terpilih secara aklamasi Ketua Assosiasi Futsal Kabupaten Tegal saat Kongres Biasa, Minggu malam, 21 Mei 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID – Assosiasi Futsal Kabupaten Tegal menggelar Kongres Biasa, di Kebun Buah Lebeteng Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, Minggu malam, 21 Mei 2023. Dalam kongres itu, Ade Krisna Mulyawan terpilih menjadi ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Tegal secara aklamasi.

Pemilihan ini dihadiri sedikitnya 20 klub futsal yang ada di Kabupaten Tegal. Selama proses pemilihan, hanya ada satu calon yang muncul, yakni Ade Krisna Mulyawan yang juga sebagai ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tegal.

Dengan hasil tersebut, panitia pemilihan akhirnya menetapkan Ade sebagai ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Tegal periode 2023-2026. Ade menggantikan ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Tegal lama, Ujang Tatang Sundawa. 

“Pergantian ketua karena kepemimpinan sebelumnya sudah berakhir,” kata Ade Krisna, Senin, 22 Mei 2023.

Dia menuturkan, dalam kongres tersebut hanya muncul dirinya yang maju dalam Pemilihan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:Srikandi Tegal Bikin Bangga, Atifa Fismawati Raih Emas di SEA Games 2023

Kondisi itu membuat politisi Gerindra ini, dipilih secara aklamasi. Usai dipilih, kini Ade tengah menyusun kepengurusan untuk melanjutkan roda organisasi. 

“Masih menyusun kepengurusan, dan dalam waktu dekat akan segera selesai,” ujarnya. 

Sementara itu, lanjut dia, pelantikan pengurus juga akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Pihaknya akan berupaya agar perbaikan terus dilakukan untuk memajukan futsal Kabupaten Tegal. Sejauh ini, futsal di Kabupaten Tegal terus berkembang dengan jumlah club futsal yang mencapai 25 club. 

“Potensi futsal di Kabupaten Tegal luar biasa, dan terbukti saat turnamen peserta membludak,” ujarnya. 

Dia menyatakan, prestasi futsal juga akan terus didorong agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Tegal. Atlet-atlet futsal asal Kabupaten Tegal juga memiliki kemampuan bagus dan bisa diandalkan dalam menorehkan prestasi di tingkat lebih tinggi. 

“Kami mengharapkan semua klub bisa solid dan berkembang, sehingga futsal di Kabupaten Tegal bisa berprestasi,” tutupnya. ***

Sumber: