2 ABK Asal Pemalang Korban KM Serba Prima Terbakar Ditemukan Selamat

2 ABK Asal Pemalang Korban KM Serba Prima Terbakar Ditemukan Selamat

Kapal KM Serba Prima 8 GT terpantau dari diatas kapal lain dalam kondsii terbakar.-stapolairud cilacap-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kapal KM Serba Prima 8 GT dikabarkan terbakar di Samudera Hindia pada Selasa 16 Mei 2023 sekitar pukul 23.15 WIB

Kapal nahas tersebut berawakan 14 orang. Dua ABK asal Kabupaten Pemalang korban kebakaran KM Serba Prima berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Sementara 11 ABK lainnya masih dalam pencarian petugas.

Kasatpolairud Polres Pemalang Iptu Sudiyono saat dikonfirmasi Radar Tegal membenarkan insiden kebakaran yang menimpa KM Serba Prima 8 GT. 

Menurutnya, dari 14 crew kapal tersebut ada beberapa ABK berasal dari Kabupaten Pemalang. Dua diantaranya sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

BACA JUGA:Amankan Ibadah Misa di 38 Gereja, Polres Pemalang Kerahkan Ratusan Personel

"Nur Hasim, 36, warga Kelurahan Sugihwaras RT 02 RW 16 Kecamatan Pemalang dan Hari Setiawan, 37, warga kelurahan yang sama," jelasnya, Jumat 19 Mei 2023.

Sudiyono menyampaikan, informasi yang diperoleh dari Satpolairud Cilacap, ada 11 ABK yang hingga saat ini belum ditemukan.

Yaitu Andri Budi Nugroho, Arifudin, Dimas Andi, Dodi Irawan, Masiman, Prima Ayatuloh, Selamet Mas Dedi, Sutikno, Suwandi, Teguh Santoso dan Wamoto.

"Satu orang yang merupakan nahkoda kapal atas nama Agus Setiawan beberapa hari sebelum kejadian sudah izin ke pemilik kapal untuk pulang terlebih dahulu karena ada kepentingan keluarga," beber dia.

BACA JUGA:KEREEN! 29 Polwan Cantik di Pemalang Jadi Polisi RW, Ini Tugas yang Diemban

Menurutnya, kepastian jumlah ABK yang sudah ditemukan masih menunggu update dari Polairud Cilacap. Yang jelas dari 11 ABK yang belum ditemukan, 2 diantaranya ABK asal Kabupaten Pemalang.

"Ya ABK itu berasal dari Pelutan dan Sugihwaras," terangnya.

Semntara itu Satpolairud Cilacap merilis, KM Serba Prima 8 GT bertolak dari dermaga PPSC pada Rabu 5 April 2023 untuk melaut mencari ikan dengan daftar Manifes 14 ABK . 

Sumber: