Amankan Gereja, 240 Polisi Kawal Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Tegal

Amankan Gereja, 240 Polisi Kawal Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Tegal

PENGAMANAN- Personel Gabungan mengamankan jalannya peringatan Kenaikan Isa Almasih di Kota Tegal.-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID – Untuk mengamankan kegiatan beribadah di gereja, 240 polisi mengawal peringatan kenaikan Isa Almasih di Kota Tegal, Kamis 18 Mei 2023. Hal ini bertujuan untuk memberi rasa aman pada jemaat yang merayakannya.

Pengurus Gereja Kristen Indonesia (GKI) Budianto Suroso menyampaikan terima kasih Kepada jajaran Polres Tegal Kota. Sebab, telah memberikan pengamanan kegiatan ibadah peringatan kenaikan Isa Almasih dengan baik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada petugas pengamanan dari jajaran Polri,”ujarnya.

Menurut Budi, hal itu menunjukkan kesungguhan dari Polri sebagai representasi negara hadir. Terutama, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Khususnya kepada kami yang saat ini sedang melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Kenaikan Isa Almasih,"pungkas Budi. 

BACA JUGA:Razia Pekat, Polisi Amankan 38 Botol Miras Pabrikan dan Tradisional di Tegal

Personel yang berasal dari jajaran Polres Tegal Kota melakukan pengamanan di tempat-tempat yang menggelar ibadah.

Kabag Ops Polres Tegal Kota Kompol Tuhirman mengatakan pihaknya menerjunkan 240 personel berjaga selama peringatan Kenaikan Isa Almasih tahun 2023. Tujuannya, untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada umat kristiani yang memperingatinya.

“Kita telah menempatkan anggota guna pengamanan ibadah dalam peringatan Kenaikan Isa Almasih. Jumlahnya ada 240 personel,”katanya.

Dalam pelaksanaannya, kata Kompol Tuhirman, pihaknya menempatkan personel di gereja yang melaksanakan kegiatan. Baik secara terbuka maupun tertutup.

“Para personel tersebut, kita tempatkan pada setiap gereja yang ada kegiatan. Baik secara terbuka maupun yang secara tertutup,”ujarnya.

Selain personel Polisi, ujar Kompol Tuhirman, pihaknya juga bersinergi dengan TNI dan Pemerintah setempat. Tentunya, untuk memberikan pelayanan terbaik selama perayaan.

"Kita bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam pengamanan peringatan Kenaikan Isa Almasih,”terangnya.

BACA JUGA:Terima SK Pengangkatan PPPK Kota Tegal, 280 Tenaga Kesehatan Harus Bergegas Adaptasi

Sumber: