Targetkan 6 Kursi di Pemilu 2024, PAN Ajukan 30 Orang Bacaleg

Targetkan 6 Kursi di Pemilu 2024, PAN Ajukan 30 Orang Bacaleg

DAFTAR- PAN Kota Tegal mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kota Tegal.-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Targetkan 6 kursi di Pemilu 2024, PAN Kota Tegal mengajukan 30 orang sebagai bakal calon legislatif (bacaleg). 

Ketua KPU Kota Tegal Elvy Yuniarni mengatakan PAN Kota Tegal merupakan partai ke-4 yang telah mendaftarkan bacalegnya. Setelah pengajuan berkas, pihaknya kemudian melakukan pemeriksaan secara langsung.

“Pemeriksaan ini hanya untuk melihat lengkap atau tidak. Kalau lengkap maka akan kita berikan tanda terima,” tandasnya dikutip dari Radartegal.com, Sabtu, 13 Mei 2023.

Menurut Elvy, nantinya setelah akhir masa pengajuan berkas tahapan selanjutnya yakni verifikasi dan perbaikan. Selanjutnya, ada penetapan DCS (Daftar Calon Sementara) hingga DCT (Daftar Calon Tetap).

“Kami juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu mengecek namanya apakah sudah masuk daftar pemilih atau belum,” jelasnya.

Komisioner KPU Kota Tegal Thomas Budiono mengatakan KPU telah menerima berkas pengajuan pendaftaran bacaleg dari PAN. Setelah melalui pemeriksaan, maka berkas tersebut dinyatakan lengkap.

“Setelah melalui proses pemeriksaan, kami dari PAN kami nyatakan lengkap dan sudah kami berikan tanda terima,”ujarnya. 

BACA JUGA: 15 Napi Lapas Kota Tegal Terpaksa Pindah, Buntut Pelemparan Paket Narkoba

PAN sendiri melakukan pendaftaran bacalegnya di KPU Kota Tegal, Jumat 12 Mei 2023. Partai berlambang matahari itu mengajukan 30 orang bacaleg yang akan ikut kontestasi Pemilu 2024.

Ketua DPD PAN Kota Tegal Nurfitriani mengatakan partainya telah siap untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024. Dengan menjunjung tinggi semangat sportivitas dalam penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

“Dengan menjunjung semangat sportivitas, kami sudah siap untuk ikut kontestasi Pemilu 2024 mendatang,”katanya.

Menurut Fitriani, pihaknya telah menyelenggarakan penjaringan bacaleg dan sebanyak 50 orang tercatat mengikutinya. Namun, karena kuotanya terbatas, maka kesempatan ini PAN mengajukan 30 orang untuk ikut Pemilu.

“Sebenarnya, ada sekitar 50 orang lebih yang ikut penjaringan. Tetapi karena kuota terbatas maka hanya 30 yang kami daftarkan,”ujarnya.

BACA JUGA: Penduduk Bertambah, Jumlah Pemilih Pemilu 2024 di Kota Tegal Naik 8.967

Sumber: