MANTAP JIWA! RSUD Suradadi Tegal Beri Layananan Pemeriksaan Mata Gratis

MANTAP JIWA! RSUD Suradadi Tegal Beri Layananan Pemeriksaan Mata Gratis

Seorang pasien sedang diperiksa matanya oleh dr. Rizal Sp. M di Puskesmas Warureja yang diselenggarakan RSUD Suradadi.-Yeri Noveli-

SURADADI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - RSUD Suradadi Kabupaten Tegal memberikan pelayanan pemeriksaan mata kepada masyarakat tanpa dipungut biaya alias gratis. Pelayanan ini dipusatkan di Puskesmas Warureja.

Direktur RSUD Suradadi, dr Abdul Hofur MKes mengatakan, untuk kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Warureja dan menerjunkan salah satu dokter spesialis mata yakni dr Rizal SpM.

Adapun, pasien yang diperiksa sebanyak 40 orang. Dari jumlah tersebut, 15 pasien harus melakukan pemeriksaan lanjutan ke RSUD Suradadi. Hal itu karena membutuhkan alat yang lebih lengkap.

Hofur menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada msyarakat Kabupaten Tegal yang membutuhkan.

BACA JUGA:LUAR BIASA! Karyawan RSUD Suradadi Tegal Rutin Sumbangkan Darah 3 Bulan Sekali

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat," ucapnya.

Sementara, Kepala Bidang Pelayanan RSUD Suradadi M. Nurhuda SKep Ns MKes mengatakan, kegiatan ini merupakan kebijakan Direktur RSUD Suradadi. 

Selain itu, juga merupakan implementasi aktualisasai / habituasi dr Rizal SpM dalam latsar golongan 3 yang diselenggarakan di PPSDM Srondol Semarang.

Rencananya, kegiatan ini tidak hanya digelar di Puskesmas Warureja. Tapi akan melebar ke puskesmas lainnya yang berada di Kecamatan Suradadi, Kramat dan Tarub.

BACA JUGA:Ketua DPRD : Alhamdulillah Pecah Telor, Raperda RTRW 2023-2043 Kabupaten Tegal Disahkan

"Untuk selanjutnya akan kita agendakan," ujarnya. *

Sumber: