TMMD Sengkuyung Tahap I di Pemalang Garap Peningkatan Jalan Sepanjang 560 Meter

TMMD Sengkuyung Tahap I di Pemalang Garap Peningkatan Jalan Sepanjang 560 Meter

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama Forkompinda meninjau lokasi kegiatan TMMD di Desa Widodaren.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu antara TNI bersama Pemerintah Daerah (Pemda) yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. 

Sehingga melalui kegiatan TMMD ini diharapkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pemalang akan semakin meningkat.

Hal itu disampaikan oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat di upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2023, di Lapangan Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Rabu 10 Mei 2023.

Mansur lebih lanjut menyampaikan, operasi bakti TNI ini, dilaksanakan dalam berbagai bentuk program dan kegiatan. Salah satunya adalah operasi bakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

BACA JUGA:Soal Parkir di RSUD M Ashari Pemalang, Plt Bupati Setuju Berbayar

Menurutnya,  program TMMD ini, merupakan suatu program terpadu antara TNI dengan  Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. Sehingga diharapkan kesejahteraan masyarakat di daerah  akan meningkat.

"Selain itu, TMMD juga sebagai upaya untuk mempererat kemanunggalan antara TNI dan Rakyat," katanya.

Dijelaskannya, TMMD Sengkuyung Tahap I di Kabupaten Pemalang, dilaksanakan selama 30 hari, dari tanggal 10 Mei sampai dengan 8 Juni 2023 di Desa Widodaren Kecamatan Petarukan. 

Adapun sasaran fisiknya peningkatan jalan sepanjang 560 x 2,5 meter beserta fasilitas pelengkapnya yang menghubungkan dengan Desa Kendalsari Kecamatan Petarukan. 

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Sokatengah Tegal, Sekda Dorong Kades Ajak Warganya Berpartisipasi

Untuk itu, Mansur meminta agar pelaksanaan program TMMD ini harus disukseskan bersama.

"Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong-royong dan kerjasama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat," tegasnya.

Upacara pembukaan TMMD dihadiri Forkompinda diantaranya Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya. 

Kemudian, Ketua Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Agama Pemalang. Selain itu hadir juga sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Sumber: