Soal Parkir di RSUD M Ashari Pemalang, Plt Bupati Setuju Berbayar

Soal Parkir di RSUD M Ashari Pemalang, Plt Bupati Setuju Berbayar

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat melakukan kunjungan di RSUD dr M Ashari.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat meminta kepada direktur RSUD dr M Ashari Pemalang untuk memberikan kemudahan dalam layanan kesehatan. 

Salah satunya memberikan layanan parkir di RSUD yang tidak memberatkan masyarakat, khususnya bagi penunggu pasien rawat inap.

Pengelolaan parkir di RSUD dengan sistem berbayar, Mansur sendiri sangat setuju. Mengingat  pengelolaan parkir dengan sistem berbayar lebih tertata rapi. 

Berbeda dengan yang digratiskan atau tidak membayar, justru terkandang  disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggungjawab yang meminta uang parkir. 

BACA JUGA:Dinilai Memberatkan, PKS Sorot Pengelolaan Parkir RSUD dr M Ashari Pemalang

Seperti yang pernah dialami sendiri oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat. Dirinya pernah parkir di RSUD yang katanya tidak membayar atau gratis tapi ternyata juga dimintai uang parkir.

"Kalau masalah membayar parkir itu, menurut saya bagus dan saya setuju.  Karena jika gratis pun bisa disalahgunakan tetap diminta uang parkir," katanya di sela-sela kegiatannya saat mengunjungi RSUD dr M Ashari Pemalang, Rabu 10 Mei 2023. 

Oleh karena itu, untuk menghindari adanya oknum tidak bertanggungjawab, Mansur tetap menghendaki pengelolaan parkir di RSUD agar berbayar. 

Hanya saja perlu ada kemudahan atau ketentuan lain agar tidak memberatkan masyarakat, khususnya bagi penunggu pasien. 

BACA JUGA:Pekerja Migran Legal Asal Pemalang Dapat Kemudahan dan Jaminan

Harapannya agar penunggu pasien nyaman dan tidak harus bolak-balik membayar uang parkir, maka perlu adanya kartu bagi penunggu pasien. 

Sehingga tidak lagi-lagi harus membayar uang parkir. Adapun untuk biaya parkir juga diterapkan sesuai standar.

"Dalam pengelolaan parkir di rumah sakit ini, mungkin perlu ada pengaturan yang lebih baik agar tidak memberatkan masyarakat. Khususnya penunggu pasien yang mungkin keluar masuk.  Sehingga perlu adanya kartu khusus penunggu pasien agar tidak harus menbayar lagi untuk parkir kendaraan di RSUD," paparnya. *

Sumber: