Polres Pemalang Sukses Kawal Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023

Polres Pemalang Sukses Kawal Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023

Kapoores Pemalang memimpin konferensi pers selama pelaksanaan OKC 2023.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM - Polres Pemalang sukses mengawal arus mudik dan balik lebaran tahun 2023.

Kesuksesan itu terlihat dari terciptanya situasi kamseltibcarlantas dan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Alhamdulillah tidak ada kejadian menonjol di wilayah Kabupaten Pemalang selama digelarnya Operasi Ketupat Candi 2023. Tentunya ini berkat kinerja dan upaya maksimal yang dilakukan oleh seluruh personel Polres Pemalang,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya saat memimpin konferensi pers yang digelar pasca Operasi Ketupat Candi 2023 di gedung Tribrata, Selasa 2 Mei 2023.

Kapolres mengatakan, meski demikian angka kecelakaan lalu lintas selama gelaran OKC tahun ini mengalami kenaikan bila dibandingkan tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:Danrem 071 Wijaya Kusuma Apresiasi Soliditas TNI-Polri Pemalang Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

“Pada OKC tahun 2022 yang lalu terdapat 22 kejadian, tahun ini terdapat 37 kejadian atau meningkat 68 persen,” jelasnya.

Kenaikan angka kecelakaan lalu lintas tersebut, lanjutnya, disebabkan adanya kebijakan pemerintah untuk melaksanakan mudik pada tahun 2023. 

Sedangkan pada tahun 2022 yang lalu, pemerintah masih melakukan pengetatan mudik bagi masyarakat yang belum vaksin Covid-19. 

Pada tahun 2023, ratusan ribu pemudik masuk ke wilayah Kabupaten Pemalang melalui terminal induk, exit tol Gandulan dan stasiun kereta api Pemalang.

BACA JUGA:Kawasan Industri Pemalang Harus Beda, Plt Bupati Buka Pintu untuk Investor

“Sebanyak 23.081 pemudik datang dari terminal bus, 66.520 kendaraan keluar dari exit Tol Gandulan dan 14.429 pemudik turun dari kereta api di stasiun Pemalang,” kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan, untuk menjamin keamanan lebaran 2023, pihaknya berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. *

Sumber: