OKC 2023 di Tegal Sukses Tanpa Ekses, Hanya Terjadi 8 Kecelakaan Lalu Lintas

OKC 2023 di Tegal Sukses Tanpa Ekses, Hanya Terjadi 8 Kecelakaan Lalu Lintas

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK memberi keterangan awak media terkait pelaksanaan OKC diwilayah hukumnya.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Operasi Ketupat Candi (OKC) 2023 yang bergulir selama 14 hari, resmi berakhir tepat pada Selasa 2 MEI 2023 pukul 00.00 WIB dini hari. 

Berakhirnya kegiatan OKC 2023 ditandai dengan dibukanya arus lalu lintas yang melalui jalur tol.

Selama OKC berlangsung jalur lintasan tol ditutup sejalan dengan diberlakukan one way. 

Namun dengan berakhirnya OKC mulai dini hari tadi sudah dibuka secara normal seperti biasanya.

BACA JUGA:2 Muara Sungai di Pantura Kabupaten Tegal Dangkal, Warga Desak Normalisasi 

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyartakan dua jalur baik dari arah timur maupun barat sudah kembali normal seperti sedia kala.

"Berdasarkan hasil pantauan dan evaluasi yang kita lakukan sejak awal berlangsung dan berakhirnya OKC, pelaksanaan OKC 2023 di wilayah hukum Polres Tegal semuanya berjalan aman, lancar, dan kondusif sesuai rencana yang dipersiapkan sejak awal," ujarnya Selasa 2 Mei 2023, disela-sela sela gelar halal bihalal bersama seluruh anggota.

Perwira asal Dukuh Kranggan Surabaya ini menyatakan bahwa semua pencapaian pada OKC 2023 ini berjalan aman, lancar dan kondusif berkat kerja sama stakeholder terkait. 

"Selain itu, juga berkat kerja keras anggota yang berusaha mengamankan kondisi arus lalu lintas maupun ketertiban masyarakat," cetusnya. 

BACA JUGA:Pemudik Apresiasi Kinerja Polres Tegal Dalam Amankan Mudik dan Balik

Dia juga menyatakan, selama OKC 2023 tercatat peristiwa kecelakaan lalu lintas sebanyak delapan kasus dengan korban mengalami luka berat dan ringan.

"Hasil tersebut lebih rendah dibandingkan OKC 2022 lalu yang tercatat jumlah kecelakaan sebanyak 12 kasus. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan TNI, BPBD Kabupaten Tegal, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tegal, dan adik-adik Pramuka yang telah ikut mengamankan selama 14 hari pelaksanaan OKC 2023," ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pemudik, masyarakat yang berlibur ke wilayah Kabupaten Tegal karena semuanya patuh dan taat terhadap arahan anggota di lapangan. 

Mengingat selama OKC 2023 dilaksanakan pengalihan arus lalu lintas, mengatur titik kepadatan arus lalu lintas, semuanya berjalan lancar dan tertib. 

Sumber: