Beasiswa Sebesar 51,8 Juta Digelontotkan untuk Puluhan Mahasiswa IBN Tegal

Beasiswa Sebesar 51,8 Juta Digelontotkan untuk Puluhan Mahasiswa IBN Tegal

Secara simbolis Rektor IBN Tegal, Dr Saepudin didampingi Wakil Rektor III Bidang Kerja Sama dan Kemahasiswaan IBN Tegal Dr Zaki Mubarok menyerahkan beasiswa kepada perwakilan mahasiswa.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Puluhan mahasiswa Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal mendapatkan beasiswa. Beasiswa sebesar Rp51.800.000 itu berasal dari Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Pusat.

Secara simbolik, Rektor IBN Tegal, Dr Saepudin menyerahkan beasiswa tersebut kepada Wakil Rektor III Bidang Kerja Sama dan Kemahasiswaan IBN Tegal Dr Zaki Mubarok seiring dengan kegiatan Halal Bihalal di Masjid Kampus IBN Tegal, Sabtu 29 April 2023 lalu.

Dalam kegiatan bertajuk Merawat Kebersamaan untuk Menggapai Keberkahan di Hari yang Fitri ini juga dihadiri oleh Dewan Pembina, Dewan Pengawas dan segenap Jajaran Pengurus Yayasan Pengembangan dan Pengkajian Islam Ki Gede Sebayu Tegal.

Serta seluruh pejabat struktural, para dosen dan karyawan, serta Perwakilan beberapa Mahasiswa IBN Tegal.

BACA JUGA:Pengamanan Lebaran, Racana IBN Tegal Bantu Pemudik

Dalam sambutannya, Dr Saepudin mengatakan, bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini, pihaknya menyerahkan beasiswa untuk 25 mahasiswa hasil kerja sama dengan Baznas Pusat.

"Semangat silaturahmi khususnya di acara Halal Bihalal ini bisa menguatkan kebersamaan dan keberagaman baik untuk yayasan, pimpinan lembaga, dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa," ujarnya..

Dia menyatakan, pengembangan kampus IBN Tegal akan terus dilakukan dengan penggalangan kerja sama sejumlah pihak.

Karena itu, dalam kegiatan Halal Bi Halal yang diisi dengan mengaji bareng dan doa bersama itu, Dr Saepudin mengaku telah menargetkan 500 mahasiswa dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Kampanyekan Stop Perang Sarung, Mahasiswa FSU IBN Tegal Bagi Takjil Gratis

''Masih ada waktu beberapa bulan ke depan. Insya Allah, kami menargetkan penerimaan mahasiswa baru mencapai 500 pendaftar,'' ujarnya.

Sementara itu, Dr Zaki Mubarok menambahkan pemberian beasiswa kepada 25 mahasiswa tersebut semakin memupuk semangat belajar bisa terus berprestasi secara akademik maupun non akademik.

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk semuanya agar terus memupuk semangat belajar bisa terus berprestasi secara akademik maupun non akademik," kata Dr. Zaki. *

Sumber: