Pengamanan Lebaran, Racana IBN Tegal Bantu Pemudik

Pengamanan Lebaran, Racana IBN Tegal Bantu Pemudik

Racana IBN Tegal terjun ke jalan untuk membantu pengamanan arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Racana Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal terjun ke jalan untuk membantu lalu lintas para pemudik. Racana IBN ini tergabung dalam tim Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran (APPKBL) Kwartir Cabang Tegal dengan moto pramuka mengabdi tanpa batas.

Untuk membantu menyukseskan pengamanan arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023 itu, Racana IBN Tegal mengirimkan salah satu anggotanya yakni M. Muslih. Ia merupakan mahasiswa dari program study PAI yang kebetulan baru memasuki semester 2.

Adapun, APPKBL Kwartir Cabang Tegal itu merupakan gerakan aksi dan partisipasi pramuka melalui pengabdian masyarakat yang bekerja sama dengan instansi terkait. Diantaranya, TNI, Polri, RAPI, BPBD dan beberapa instansi lainnya.

Waka Andalan Bidang Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Kwartir Cabang Tegal, Basith mengatakan, mudik di tahun ini adalah tahap kedua setelah pelonggaran pandemi Covid-19.

BACA JUGA:SD Tembok Luwung 04 Tegal Gelar Pesantren Kilat

Dengan begitu, volume pemudik bakal meningkat. Baik pemudik yang mengendarai sepeda motor roda dua, roda empat maupun transportasi umum.

"Semoga adik-adik dari Ubaloka, IBN Tegal, STIKIPNU dan Pramuka Peduli agar senantiasa mengamalkan 3A. Yaitu, Aman Diri, Aman Lingkungan dan Aman apa yang dibantu," kata Basith.

Sementara, Rektor IBN Tegal Dr Saefudin mengaku sangat mengapresiasi kepedulian Racana IBN Tegal yang telah andil dalam mengamankan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah sebagai perwujudan Dasa Darma.

BACA JUGA:Kampanyekan Stop Perang Sarung, Mahasiswa FSU IBN Tegal Bagi Takjil Gratis

"Semoga pengamanan ini sukses," doanya. *

Sumber: