Pantau Arus Mudik di Tol Jakarta-Semarang, Ganjar dan Menteri PUPR Ngabuburit Bareng Pemudik di Rest Area

Pantau Arus Mudik di Tol Jakarta-Semarang, Ganjar dan Menteri PUPR Ngabuburit Bareng Pemudik di Rest Area

Pantau Arus Mudik di Tol Jakarta-Semarang, Ganjar dan Menteri PUPR Ngabuburit Bareng Pemudik di Rest Area.--

BATANG, RADARTEGAL.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono ngabuburit bareng keliling rest area di jalur Tol Batang-Semarang, Selasa 18 April 2023.  

Selain berbagai kebahagiaan dengan para pemudik dan masyarakat sekitar, keduanya juga sekaligus memantau arus mudik di sepanjang jalan Tol Jakarta-Semarang.

Ada dua rest area yang menjadi tempat ngabuburit Ganjar dan Basuki. Pertama, di Rest Area Travoy KM 379A Tol Batang-Semarang. 

Kedua, Rest Area Travoy KM 389B Tol Semarang-Batang.  Di dua tempat itu Ganjar dan Basuki menyapa dan berbagi takjil kepada para pemudik yang istirahat di tempat itu. 

BACA JUGA:Sumringahnya Warga Jateng Mudik Gratis: Ini Sangat Membantu Orang Kecil Seperti Kami

"Dua hari ini saya melepas mudik. Hari ini ada tiga trip berjalan termasuk yang dari bus-bus yang sudah sampai di sini. Beberapa bahkan sudah sampai di lokasi," kata Ganjar saat ditemui di Rest Area Travoy KM 379A Batang-Semarang.

Ganjar menjelaskan persiapan mudik tahun ini sudah dipersiapkan sejak jauh hari, baik oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, kepolisian, dan stakeholder lainnya. 

Persiapan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Ini cara kami melayani masyarakat agar mereka bisa aman dan berkesan. Kesannya itu bergantung pada pelayanan dari kita semuanya. Rest areanya bersih nggak, toiletnya cukup dan bersih nggak, terus UMKM-nya tadi bisa jualan barang dagangan yang mencerminkan lokalnya betul termasuk harga tidak boleh ngepruk," jelasnya.

BACA JUGA:10.328 Warga Jateng Mudik Gratis dari Jakarta, Ganjar: Alhamdulillah Bisa Buat Mereka Sumringah

Terkait jalur atau infrastruktur jalan. Ganjar berterima kasih kepada Kementerian PUPR yang ngebut untuk membereskan pekerjaan yang harus diselesaikan. Misalnya jalan rusak dan jembatan. Bahkan hingga H-10, seluruh pekerjaan sudah selesai dilakukan.

Dalam kesempatan itu, Ganjar dan Basuki juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di sekitar rest area. 

"Ketika kita ada rejeki atau THR, eh ada lho di sana yang butuh bantuan, ada yang perlu dizakatkan. Infaq dan shodaqoh juga bisa diberikan sehingga semua bisa bahagia," ujarnya.

Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono mengatakan, mudik ini adalah most happiness. Sebab, tidak ada kebahagian yang melebihi kebahagiaan orang bisa mudik. Untuk itu pelayanan yang diberikan harus baik.

Sumber: