Mudik Gratis Lebaran 2023 Jateng, Warga Solo Akhirnya Bisa Pulkam Setelah 23 Tahun Merantau

Mudik Gratis Lebaran 2023 Jateng, Warga Solo Akhirnya Bisa Pulkam Setelah 23 Tahun Merantau

Mudik Gratis Lebaran 2023 Jateng, Warga Solo Akhirnya Bisa Pulkam Setelah 23 Tahun Merantau.--

SEMARANG, RADARTEGAL.COM - Imam Mahmudi tak mampu membendung kebahagiaannya. Sebab dia bisa pulang ke kampung halaman alias pulkam melalui Program Mudik Gratis Lebaran 2023 yang digagas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Imam sudah 23 tahun tidak pulang ke kampung halaman di Solo. Selama ini, Imam merantau di Lampung Tengah, Sumatera Selatan (Sumsel) demi menghidupi keluarganya sebagai seorang guru sekolah swasta.

Momen pertemuan dengan Ganjar pun dimanfaatkan Imam untuk menyampaikan rasa syukurnya kepada Ganjar saat melepas peserta mudik gratis dari Medan, Lampung, serta Palembang dan sekitarnya secara virtual, Sabtu 15 April 2023 malam.

“Terima kasih Pak Ganjar, kami mewakili peserta mudik mengucapkan Jazakumullah. Semoga Pak Ganjar semua urusannya dipermudah oleh Allah,” katanya.

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan di Sekitar Pasar, Ganjar Minta Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Imam pun mendoakan seluruh pemudik dan semua warga Jateng, agar selalu menjaga suasana guyub bersama sosok gubernur yang merakyat.

“Rakyat Jawa Tengah menjadi rakyat yang gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo (kekayaan alam yang berlimpah dan keadaan yang tentram),” kata Imam.

“Baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur (sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya). Terima kasih Pak Ganjar,” sambungnya.

Senada juga diungkapkan Wijiyanto, warga asal Boyolali. Widiyanto mengucapkan terima kasih kepada Ganjar, karena dia bisa pulang kampung setelah puluhan tahun merantau sebagai buruh Kebun Kopi, di Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

BACA JUGA:Cek Suasana Arus Mudik di Terminal Bawen, Ganjar: Jumlah Penumpang Mulai Naik

“Dari tahun 89, baru kali ini mudik gratis bersama Pak Ganjar. Merantau ke muara enim, merantau di kebon kopi. Sekarang jualan bakso. Ahamdulillah, kami berterima kasih kepada Bapak Ganjar karena kami bisa mudik bareng,” katanya.

Mewakili semua pemudik dari Medan, Lampung, serta Palembang dan sekitarnya, Ketua Pujakesuma Provinsi Lampung, Nuryono juga mengucapkan terima kasih kepada Ganjar.

“Alhamdulillah matur suwun sanget, yang ada di Sumatera difasilitasi oleh Bapak Ganjar. Mudah-mudahan, ke depan jadi presiden,” kata dia.

Nuryono berharap, program mudik gratis pakai bus Kembali diadakan pada tahun yang akan datang. Nuryono juga mendoakan kesuksesan dan kesehatan Ganjar.

Sumber: