Cari Berkah Ramadan, OSPRAM PMR SMK YPT Tegal Bersih-bersih Masjid di Desa Getaskerep

Cari Berkah Ramadan, OSPRAM PMR SMK YPT Tegal Bersih-bersih Masjid di Desa Getaskerep

Siswa siswi OSPRAM PMR SMK YPT Kota Tegal melaksanakan kegiatan bakti masyarakat di Desa Getaskerep Kabupaten Tegal.-Istimewa-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Karenanya umat Islam se-dunia berlomba-lomba mencari keberkahan dari Allah SWT pada bulan tersebut.

Seperti dilakukan siswa siswi SMK YPT Kota Tegal yang tergabung dalam OSIS, Pramuka dan PMR (OSPRAM PMR). 

Mereka mencari keberkahan bulan Ramadan dengan melakukan kegiatan bakti sosial bersih-bersih masjid di Desa Gataskerep Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Jumat 14 April 2023.

Tidak hanya sekedar bersih-bersih Masjid Jami Ussisa 'Ala Taqwa Desa Getaskerep. Mereka juga melaksanakan ibadah dan buka puasa bersama di masjid tersebut.

BACA JUGA:Peringatan Nuzulul Quran, SDN Tembok Luwung 04 Tegal Khatam Alquran 30 Juz

Menurut Pembina Gudep Putri SMK YPT Kota Tegal Siti Nurohmah SPd, tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah 'Langkah Kecil untuk Sebuah Manfaat.

"Tujuan dari kegiatan bakti masyarakat ini yaitu menumbuhkan ketakwaan siswa OSPRAM PMR sesuai dengan bunyi Dasa Dharma ke-1 Takwa kepada Tuhan yang maha Esa. Menumbuhkan rasa peduli akan kebeersihan rumah Allah SWT," ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Selain itu, sambung dia, melatih kerja sama peserta yang ikut serta dalam kegiatan. Dan tak kalah penting, memperkenalkan SMK YPT Tegal kepada masyarakat sekitar. 

"Serta menjalin silaturahim dengan masyarakat. Meringankan sedikit pekerjaan masyarakat mendapatkan masjid dan lingkungannya dalam keadaan bersih," tambah Siti Nurohmah.

BACA JUGA:Kampanyekan Stop Perang Sarung, Mahasiswa FSU IBN Tegal Bagi Takjil Gratis

Kepala SMK YPT Kota Tegal H. Revonda Andestiadi SPd MM mengungkapkan, kegiatan bakti masyarakat ini merupakan kegiatan rutin sekolahnya. 

"Bakti masyarakat disini adalah kegiatan satuan atau perorangan dalam penanganan masalah yang bersifat material maupun mental spiritual. Dilaksanakan secara rutin setiap bulan Ramadan dan inisiatif sendiri bersama masyarakat untuk kepentingan masyarakat umum," jelasnya.

Sementara itu Pengurus Masjid Jami Ussisa 'Ala Taqwa Desa Getaskerep H. Tokheri berterimakasih kepada SMK YPT Kota Tegal atas kegiatan bakti masyarakat tersebut. 

BACA JUGA:1.446 Pramuka Garuda Kota Tegal Dilantik, 12 Diantaranya Penegak SMK YPT

Sumber: